Dark/Light Mode

Samsung Galaxy S20 Series Dilengkapi Berbagai Inovasi

Sabtu, 13 Juni 2020 21:20 WIB
Galaxy S20 Ultra. (Foto: Samsung Electronics)à
Galaxy S20 Ultra. (Foto: Samsung Electronics)à

RM.id  Rakyat Merdeka - Galaxy S20 Ultra dilengkapi dengan berbagai inovasi yang pertama kali disematkan pada sebuah smartphone di dunia, yaitu kamera berteknologi 100x Space Zoom, inovasi sensor kamera 108MP dengan teknologi Nona-Binning, kemampuan merekam video 8K dan RAM LPDDR5 berkecepatan 5.500 Mbps yang mendukung performa tertinggi di kelas flagship.

Teknologi Nona-Binning pada kamera S20 Ultra mampu menggabungkan sembilan piksel menjadi satu untuk menghasilkan kualitas foto yang diambil dalam keadaan low-light memiliki warna yang lebih kaya dan tajam.

Galaxy S20 series ditenagai oleh prosesor Exynos 990 dan RAM LPDDR5 dengan kecepatan transmisi data hingga 5.500 Mbps, layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X 120Hz dengan response time 46,6ms yang memiliki kualitas terbaik di industri smartphone saat ini, serta baterai pintar yang berkapasitas hingga 5.000mAh untuk menghasilkan performa terbaik yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca juga : Samsung Hadirkan Galaxy S20 Ultra Dengan Lima Lensa

Presiden Direktur Samsung Electronics Indonesia Kwon Jae Hoon mengatakan bahwa kehadiran fitur-fitur kamera yang menjadi standar masa depan dan dukungan performa tinggi pada Galaxy S20 series akan mengubah cara kita dalam mengabadikan dan melihat seluruh cerita dari momen yang kita rekam.

“Teknologi Space Zoom pada Galaxy S20 menggunakan kombinasi antara Hybrid Optical Zoom dan Super Resolution Zoom dengan dukungan AI-powered Digital Zoom, untuk memastikan pengguna dapat mengambil gambar dari kejauhan dengan kualitas yang terbaik,”ujarnya.

“ Teknologi Hybrid Optical Zoom pada Galaxy S20 menggabungkan sensor gambar beresolusi tinggi yang canggih dengan lensa terbaru, yang dirancang untuk memberikan nilai tambah kepada pengguna dibandingkan dengan teknologi Optical Zoom yang sebelumnya,” terangnya.

Baca juga : Samsung Galaxy S20 Series, Hasil Foto Lebih Keren

“ Berkat teknologi terbaru ini, Galaxy S20 dan S20+ dapat melakukan 3x Hybrid Optical Zoom, sedangkan Galaxy S20 Ultra dapat melakukan lebih jauh lagi, yaitu 10x Hybrid Optical Zoom. Dengan Digital Zoom yang ditenagai AI, pengguna dapat melihat lebih jauh hingga 30x dengan S20 dan S20+, serta 100x dengan S20 Ultra,” tambahnya.

Untuk memilih satu objek untuk bercerita lebih, karena foto yang diambil menggunakan Galaxy S20 series memiliki banyak resolusi untuk cropping dan tetap menghasilkan foto yang berkualitas tinggi.

 “Galaxy S20 dan Galaxy S20+ dibenamkan kamera beresolusi 64MP, sedangkan Galaxy S20 Ultra dibenamkan kamera 108MP, yang mampu merekam video hingga kualitas 8K hingga 30fps,” pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.