Dark/Light Mode

Tuan Rumah Kejurnas-ABG

ABTI Minta Anies Bikin Lapangan Bola Tangan Pasir Di Ancol

Selasa, 30 Agustus 2022 13:44 WIB
coaching clinic hand ball di GOR UNJ Jakarta, Selasa (30/8/2022).(Foto : ist)
coaching clinic hand ball di GOR UNJ Jakarta, Selasa (30/8/2022).(Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PB Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar mendukung Pemprov DKI Jakarta segera berbenah karena menjadi tuan rumah Kejurnas bola tangan dan Asian Beach Games (ABG) 2023.

Namun Zulfydar menyoroti fasilitas GOR indoor dan lapangan bola pasir yang belum bertaraf internasional. 

"Fasilitas atau GOR Indoor di DKI Jakarta, cukup banyak tentunya, namun. Untuk out door seperti lapangan bola tangan pasir belum bertaraf internasional. Saya berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyediakan lahan dan sekaligus membangun lapangan bola tangan pasir di kawasan Ancol Jakarta Utara, " tegas Zulfidar seusai membuka coaching clinic hand ball di GOR UNJ Jakarta, Selasa (30/8/2022). 

Baca juga : Mudahkan Penumpang, KAI Sediakan Layanan Vaksinasi Dan PCR Di Stasiun

Menurutnya, Jakarta sebagai barometer olahraga nasional layak menjadi tuan rumah ABG. Minimal 3 cabang dari semua cabang yang dipertandingkan di Bali. Tiga cabang tersebut adalah cabang Olympic seperti bola tangan, bola voli dan sepakbola. 

DKI memang akan menjadi tuan rumah Kejurnas bola tangan indoor dan pasir sebagai loncatan menuju PON XXI di Aceh tahun 2024. Itu pula alasan, Anies mendukungan membangun lapangan bola tangan pasir atau pantai dikawasan Ancol, meski jabatan Gubernur akan berakhir Oktober 2022.

Menurutnya, olahraga bola tangan yang dipertandingkan di Olimpiade mendapat perhatian khusus dari para pengurus ABTI DKI Jakarta.

Baca juga : Sandiaga Buka Lapangan Kerja Baru Di Riau

Mempersiapkan itu, pihaknya memberikan pelatihan guru SMP dan SMA terkait teknik dan tata cara permainan bola tangan yang digelar di GOR UNJ oleh Pengprov ABTI DKI Jakarta diikuti 75 guru olahraga. 

"Saya berterima kasih pada Ketua Umum PB ABTI yang datang langsung membuka kepelatihan dan memberikan bantuan kepada 75 sekolah melalui para guru yang ikut pelatihan. Begitu juga saya mendukung harapan Pak Zulfidar kepada Gubernur DKI Jakarta yang menginginkan Kejurnas dan ABG digelar di kawasan Ancol. Dengan begitu sudah selayaknya ada lapangan bola tangan pasir yang di bangun di DKI Jakarta, bertaraf internasional, "jelas Ketua Pengprov DKI Jakarta Syaiful Bahri. 

Selain siap menggelar event nasional maupun internasional seperti ABG, DKI Jakarta siap mensosialisasikan bola tangan lewat sekolah dan pembinaan atlet yang diharapkan tampil di PON XXI di Aceh. "Melalui berbagai sektor pembinaan diharapkan pertumbuhan atlet berkembang deras hingga ke jenjang internasional," kata Syaiful.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.