Dark/Light Mode

Majukan PSSI

M. Iriawan Fokus Pembinaan Atlet Muda dan Berantas Mafia Bola

Sabtu, 20 Juli 2019 09:44 WIB
Komjen M. Iriawan. (Foto: Istimewa).
Komjen M. Iriawan. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Ketua Umum PSSI Komjen M Iriawan kembali melanjutkan program ngobrol bareng Bang Iwan Bule. Kegiatan ini dipusatkan di Ibu Kota sepak bola Indonesia, Kawasan SUGBK Senayan, Jakarta, Jumat (19/7) malam.

Program ini merupakan kali keempat setelah sebelumnya pria yang akrab disapa dengan Iwan Bule telah turun ke bawah di Bandung, Jawa Barat, Semarang, Jawa Tengah, Surabaya, Jawa Timur, dan Jakarta.

Di Jawa Barat, Iwan Bule bertemu Asprov dan voter asal Jabar, di Jateng bertemu dengan anggota PSSI dari Jateng dan DI Yogyakarta, kemudian Jatim Asprov Jawa Timur dan Kalimantan.

Baca juga : M. Iriawan : Program Pembinaan yang Tepat Cetak Timnas Berkualitas

Untuk Jakarta, ada 2 sesi yakni berjumpa Asprov asal Indonesia timur dan pertemuan kedua Asprov asal DKI Jakarta serta Indonesia Barat.

"Kami senang bisa berjumpa, kami terima kasih karena saudara sekalian meluangkan waktu untuk hadir memenuhi undangan kami," ujar pria yang juga menjabat sebagai Sestama Lemhanas RI tersebut.

Dalam paparan kali ini, persoalan jadwal kompetisi dan kepastian terkait sharing kompetisi dibahas. Selama ini, lanjut Iwan, soal jadwal menjadi permasalahan yang pelik.

Baca juga : Bagaimana Bisa Lepas dari Cengkeraman Mafia Bola?

"Akibatnya, banyak jadwal maju mundur, tidak jelas. Harusnya kalau jadwal ini dibahas sejak setahun sebelum kompetisi mendatang digelar," ungkap Iwan.

Dalam sejumlah pertemuan, Iwan Bule ingin mendengar keluh kesah terkait situasi sepak bola dari akar rumput. Dia juga mau mendapatkan saran dan masukan dari para voters yang dapat digunakan jika nanti terpilih menjadi ketua umum PSSI.

"Banyak masalah yang ditemukan seperti jadwal kompetisi, pertandingan, sponsor, pembinaan usia muda dan mafia sepakbola.Jika kami direstui dan diizinkan Allah memimpin tentu kami akan menindaklanjutinya," ujar Iwan Bule.

Baca juga : Pembinaan Atlet dan Hubungan Antar Cabang Olah Raga Harus Selalu Dijaga

Dalam menjalankan program-program PSSI nantinya, lanjut pria yang juga menjabat Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI itu pun berjanji akan bekerja sama erat dengan pemerintah.

"Tanpa pemerintah, sepak bola Indonesia tidak akan maju. Apalagi Presiden Jokowi sudah keluarkan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional. Kita patut bangga memiliki Presiden yang memiliki perhatian kepada sepak bola," tutur Iwan Bule. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.