Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Belanja Dua Pemain Lagi

PSG Masih Jor-joran

Kamis, 1 September 2022 07:00 WIB
Carlos Soler. (Foto: Getty Images).
Carlos Soler. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Prancis Paris Saint Germain (PSG) rupanya belum puas dengan skema belanja pemain musim panas ini. Mereka tetap jor-joran, akan mendatangkan dua pemain jelang ditutupnya jendela transfer.

Menurut laporan Sky Sport kemarin, pemain pertama adalah gelandang Spanyol, Carlos Soler dari Valencia. Dan yang kedua adalah Fabian Ruiz dari Napoli. Keduanya akan datang dalam waktu dekat.

Juara Ligue 1 kepincut mendatangkan Carlos Soler yang kini berusia 25 tahun itu karena kemampuannya yang berposisi sebagai pemain lini tengah. Soler akan datang ke Parc des Princes dengan banderol yang relatif murah, sehingga tidak butuh waktu lama untuk meyakinkan Valencia yang dilanda krisis fi­nansial.

Baca juga : Ganjar Dukung Sinergi ISEI Dalam Kebangkitan Ekonomi Daerah 

Direktur Olahraga PSG, Luis Campos mengatakan, PSG sebenarnya sudah sejak lama mengincar Soler dan akan segera menuntaskan transfer yang nominalnya sebesar 20 juta euro, atau setara Rp 297 miliar.

Harga tersebut tergolong murah untuk pemain di usia keemasannya. Ini juga tak lepas dari faktor kesediaan Valencia untuk menjual beberapa aset mereka demi mengatasi masalah keuangan mereka.

Soler akan menjadi rekrutan keenam PSG di jendela transfer musim panas ini. Ia akan menandatangani kontrak lima tahun di Paris dan menyelesaikan tes medisnya pada Rabu (31/8).

Baca juga : Anies Masih Berpeluang Cawapres

Sebelumnya, PSG yang kini diasuh pelatih baru yakni Christophe Galtier telah mendatangkan Hugo Ekitike, Nordi Mukiele, Renato Sanches, Nuno Mendes dan Vitinha.

Kedatangan Soler bahkan bakal diikuti rekrutan baru lainnya yakni Fabian Ruiz. Proses transfer pemain Napoli itu juga sudah mencapai tahap akhir. Tapi, belum ada kepastian soal berapa nilai transfernya.

Namun, berdasar isu yang beredar, pemain asal Spanyol itu akan bergabung ke Les Parisiens dengan mahar sebesar 23 juta euro atau setara Rp 342 miliar. Pemain yang sudah berseragam Napoli sejak 2018 itu juga akan dikontrak PSG hingga Juni 2027. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.