Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Japan Open 2022

Kalah Tenaga, Rinov/Pitha Terhenti Di 16 Besar

Kamis, 1 September 2022 16:21 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto : PBSI)
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melaju  ke babak berikutnya setelah menyerah dari wakil China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.  

Wang/Huang merupakan unggulan keempat pada Japan Open 2022 kali ini. Mereka bukan lawan yang mudah bagi Rinov/Pitha.

Di gim pertama, Wang/Huang berhasil memberi tekanan kepada wakil Indonesia dan mendulang angka demi angka.

Baca juga : Tempo Main Kunci Chico Bekuk Wakil Denmark

Rinov/Pitha coba untuk memberi perlawanan. Mereka beberapa kali mencuri poin, tapi memang sulit untuk menghentikan Wang/Huang dalam laga ini.

Perlawanan yang diberikan Rinov/Pitha pada gim pertama harus terhenti pada angka 13-21. Wang/Huang terlihat unggul pada kesempatan ini.

Performa Rinov/Pitha pada awal game kedua amat berbeda. Mereka mampu unggul lebih dulu dari Wang/Huang dan memperoleh tujuh poin beruntun. Unggul 7-1 membuat Rinov/Pitha di atas angin. Namun, itu malah justru membuat Wang/Huang makin semangat mencoba untuk menekan.

Baca juga : Bekuk Tuan Rumah, Fajar/Rian Menuju 16 Besar

Rinov/Pitha yang mencoba memberi perlawanan, akhirnya harus menerima kekalahan dengan skor 18-21. Hasil ini membawa Wang/Huang lolos ke perempat final Japan Open 2022. Mereka akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

"Tidak bisa dipungkiri kami memang kalah tenaga dari mereka. Ini menjadi pekerjaan rumah buat kami bagaimana mengatasi masalah ini," kata Rinov Rivaldy mengomentari kekalahannya.

Menurut Rinov, masih banyak yang harus diperbaiki, tenaga, fokus, stamina. "Kami harus latihan lebih giat lagi, kami ingin lebih baik lagi," tuturnya. 

Baca juga : Hajar Momota, Chico: Saya Enjoy Di Lapangan

Sementara menurut Pitha sebetulnya servis Rinov tadi bagus dan menghasilkan banyak poin."Tapi sayang setelah interval malah kembali ikut ke pola mereka dan terlambat untuk keluar dan mengubahnya lagi. Dan lawan pun sudah tahu bagaimana celah untuk merebut poin dari kami," sebutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.