Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Singo Edan Waswas Main Di Kandang Barito Putera

Jumat, 2 September 2022 06:07 WIB
Liga 1 Indonesia Singo Edan Waswas Main Di Kandang Barito Putera

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC was-was jelang pertandingan pekan ke-8 BRI Liga 1 2022/2023 karena harus menghadapi PS Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjar, Minggu (4/9) malam.

Di tempat tersebut, Barito Putera meraih poin perdana sekaligus kemenangan perdana di musim ini sukses menumbangkan Borneo FC Samarinda dengan skor 3-1 pada pekan ke-2.

Namun sejak kemenangan itu, Barito Putera memang tidak berhasil mengamankan poin tambahan lagi. Tim yang baru saja ditinggal pelatih kepala Dejan Antonic ini gagal menang dalam empat pertandingan terakhir.

Baca juga : Hafidz Indonesia Tampil Memukau Di Hadapan Sultan Brunei

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida sadar dengan kemungkinan tersebut. Tim manapun yang bermain di kandang sendiri dapat memberikan tambahan kepercayaan diri, terlepas dari tren buruk yang menghinggapi dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Kami tahu Barito saat ini ada di papan bawah, posisi mereka sedang sulit. Tapi mereka sedang berusaha keluar dari degradasi dan tentu mereka ingin menang di kandang sendiri," ujar pelatih asal Portugal.

"Kami harus siap kalau nanti jadi pertandingan yang sulit untuk kami, seperti pertandingan-pertandingan lain yang sudah kami jalani," lanjutnya dilansir laman resmi LIB.

Baca juga : Bali United Vs Persebaya, Irfan Jaya Siap Reuni

Dia menjelaskan peluang Barito Putera untuk bangkit saat menghadapi Arema FC sangat besar. Peluangnya bahkan fifty-fifty, sekalipun Laskar Antasari kalah terus.

Karena sepak bola akan selalu menyajikan ketidakpastian. Keyakinan yang sama yang dipegangnya pada pertandingan nanti supaya Arema FC bisa fokus untuk memenangkan pertandingan dan tidak terpengaruh hasil buruk lawan. 

"Setiap pertandingan itu pasti berbeda, dan kita tidak bisa memandang tim yang kalah terus, akan selalu kalah ke depannya. Mereka yang kalah, kalah, kalah, dan kalah, suatu saat akan menang. Jadi kami harus siap," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.