Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Hattrick Clean Sheet, Andritany Dielus Thomas Doll

Rabu, 31 Agustus 2022 09:32 WIB
Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa. (Foto : Persija)
Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Thomas Doll memuji penampilan kapten Persija, Andritany Ardhiyasa yang tampil bersih menjaga gawnag alias clean sheet  di tiga laga terakhir di pentas Liga 1.

Kemenangan 1-0 atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu (28/8/2022) malam, tak hanya mencatatkan hattrick kemenangan bagi Persija Jakarta. Macan Kemayoran pun berhasil mencetak hattrick clean sheet alias tidak kebobolan.

Kemenangan melawan Arema menjadi rekor tersendiri bagi penjaga gawang sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa. Dalam tiga laga terakhir, gawang Persija rutin bersih tanpa noda.

Baca juga : Ini Yang Bikin Persib Hancur Lebur Lawan PSM Makassar

Laga terakhir, Andritany berhasil clean sheet di partai vs Arema. Dia juga menjaga gawangnya tetap bersih di laga vs Rans Nusantara FC (3-0) dan Persita (1-0).

Kini, kiper kelahiran Jakarta, 26 Desember 1991, itu menjadi kiper dengan torehan save terbanyak di Liga 1 2022/2023 hingga Minggu (28/8/2022). Andritany membukukan 30 save dari tujuh kali penampilannya.

“Saya melihat ini adalah sebuah perkembangan tim. Kami kini sudah lebih baik dalam bertahan. Hal ini pun berkat penampilan fantastis dari Andritany. Dia juga bermain sangat baik di pertandingan melawan Persita. Artinya tiga pertandingan kami clean sheet. Ini awal dari Persija yang baru,” ucap Thomas.

Baca juga : Keok 4 Kali Di Laga Tandang, PSIS Evaluasi Mental Pemain

Bagi mantan pemain Jerman Timur itu, konsistensi kekukuhan sektor pertahanan Persija tak lepas dari penampilan menawan barisan bek di depan Andritany.

“Menurut saya selain Andritany yang dalam performa baik, lini belakang kami seperti Ferarri dan Kudy (Ondrej Kudela) juga dalam performa yang baik. Begitu pula dengan pemain tengah kami. Saya rasa kekompakan dan kerja keras mereka adalah kunci kesuksesan Persija menang dalam laga ini,” ucap Thomas.

Sementara itu, Persija kini mempunyai waktu istirahat cukup panjang jelang menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke delapan di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/8/2022), pukul 20.30 WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.