Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Bali United Vs Persebaya, Irfan Jaya Siap Reuni

Kamis, 1 September 2022 16:16 WIB
Bintang Bali United, Irfan Jaya. (Foto : Baliutd)
Bintang Bali United, Irfan Jaya. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Bali United Irfan Jaya akan reuni bersama rekan lamanya, saat Bali United berhadapan dengan Persebaya dalam lanjutan pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023 pada Jumat (2/9) pukul 16.00 WIB.

Irfan pernah menjadi pemain penting dalam skuad Persebaya selama empat musim. Berangkat dari tim muda PSM Makassar, Irfan Jaya mengawali karier profesional bersama skuad Bajol Ijo pada tahun 2017 silam.

Selama membela tim kebanggan arek-arek Suroboyo tersebut, pemain yang akrab disapa Irja itu berkontribusi maksimal. Ia bahkan turut serta membawa Persebaya promosi ke Liga 1 pada tahun 2017 lalu berkat dua gol krusialnya ke gawang PSMS Medan di laga final (28/11/2017).

Selama bermain di Liga 1 bersama Persebaya, Irja mencatatkan 60 penampilan dan menyumbangkan 18 gol serta 11 assist di seluruh kompetisi Liga 1 sebelum pindah ke PSS Sleman dan Bali United.

Baca juga : Luis Milla Mulai Terapkan Taktik Di Persib

Kini, memasuki musim baru BRI Liga 1, pemain asal Bantaeng ini akan menghadapi mantan timnya. Dengan pengalamannya pernah berseragam Persebaya, ia tentu memiliki cukup informasi penting.

Meskipun mengalami banyak perubahan akibat bongkar pasang pemain, seperti mendatangkan Silvio Junior, Sho Yamamoto, dan sederet amunisi lain, tetapi masih ada beberapa kompatriot Irja dalam skuad Persebaya musim ini.

Sebut saja Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Koko Ari, dan Supriadi yang masih membela Bajol Ijo di BRI Liga 1 2022/2023. Kehadiran, kualitas, serta kemampuan mereka tentu sudah sangat diketahui oleh Irja.

“Saya melihat skuad Persebaya musim ini banyak dihuni oleh pemain muda dan mempunyai kualitas yang bagus dan semangat yang tinggi,” ujar Irfan Jaya dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Persita Vs Madura United, Pendekar Cisadane Makin Kompak

Lebih lanjut, Muhammad Hidayat serta Alwi Slamat sendiri merupakan dua pemain yang sangat dekat dengan Irja. Ketiganya mulai bermain bersama pada musim 2018/2019 lalu.

Hal tersebut tentu membuat mereka sangat dekat satu sama lain. Irja bahkan sudah menganggap Hidayat dan Alwi sebagai saudara sendiri.

Kini, meskipun sudah berbeda tim dengan keduanya, hubungan baik tetap terjalin. Alwi dan Hidayat sendiri menjadi pemain andalan Persebaya musim ini.

Bahkan, Alwi saat ini menjabat sebagai kapten tim dan sudah bermain lima kali. Sedangkan Hidayat telah tampil tujuh kali di sektor tengah skuad arahan Coach Aji Santoso.

Baca juga : Lawan Bhayangkara FC, Macan Kemayoran Incar Kemenangan Ke-4

Melihat capaian kedua rekannya itu, Irja yang juga perlahan mendapatkan tempat di Bali United pun memberikan pujian.

“Ya, Alwi dan Hidayat sudah saya anggap sebagai saudara. Kami sudah lama bersama-bersama, meskipun sudah berbeda tim tapi kami selalu berkomunikasi. Mereka berdua pemain-pemain hebat dan andalan di Persebaya saat ini,” imbuh Irfan Jaya.

Menarik dinantikan bagaimana penampilan Irfan Jaya membela Bali United untuk menghadapi dua rekannya tersebut di kubu Persebaya hari Jumat (2/9) besok sore. Apalagi, ia tengah dalam performa menanjak usai mampu mencetak gol cepat ke gawang Persik pekan lalu (27/8).

Berkat catatan tersebut, Irja pasti akan berambisi kembali tampil impresif untuk membantu Bali United membawa pulang poin penuh dari markas Persebaya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.