Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester United vs Arsenal

Misi Jinakkan Gudang Peluru

Minggu, 4 September 2022 07:00 WIB
Erik ten Hag. (Foto: Getty Images).
Erik ten Hag. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akan duel melawan Arsenal pada pekan ke-6 Premier League 2022/2023 di Old Trafford, malam nanti. Setan Merah punya misi menjinakkan Meriam London, tim yang sedang ganas-ganasnya awal musim ini.

Arsenal sedang ganas, karena berhasil menempati tahta klasemen setelah berhasil meraih hasil sempurna dari lima laga yang telah mereka jalani.

Sedangkan Manchester United, baru tiga kali menang dan menempati peringkat kelima dengan sembilan poin.

Peringkat kelima itu layak ditempati MU karena di dua laga pertama mereka gagal meraih angka.

Baca juga : Setan Merah Bidik Hattrick

Tim asuhan baru Erik ten Hag itu tumbang 1-2 dari Brighton di laga pertama dan kembali menelan kekalahan 0-2 saat berhadapan Brentford di laga kedua.

Namun, MU mampu bangkit dan menundukkan sang rival, Liverpool 2-1 lewat gol-gol Jadon Sancho serta Marcus Rashford di Old Trafford pada pekan ketiga.

Setelah itu, MU meraih dua kemenangan tandang dengan skor identik 1-0 atas Southampton dan Leicester City.

Bruno Fernandes mencetak gol tunggal ke gawang Southampton, sedangkan Jadon Sancho memastikan kemenangan Setan Merah di markas Leicester City.

Baca juga : Arsenal Vs Fulham, The Gunners Ingin Perpanjang Tokcer

Sementara, Arsenal musim ini sudah berturut-turut menaklukkan Crystal Palace 2-0 (tandang), Leicester City 4-2 (kandang), Bournemouth 3-0 (tandang), Fulham 2-1 (kandang), dan Aston Villa 2-1 (kandang).

Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, dan penyerang baru Gabriel Jesus masing-masing sudah mencetak tiga gol untuk Arsenal di Premier League musim ini.

Gabriel Jesus juga telah menyumbang tiga assist. Eks pemain Manchester City tersebut harus diakui sudah menjadi salah satu pilar serangan The Gunners musim ini.

Arsenal tentu saja ingin meneruskan start sempurna mereka. Namun, laga tandang melawan MU sepertinya bakal menjadi sebuah ujian yang berat buat mereka.

Baca juga : Setan Merah Bangkit

Pemain Manchester United Christian Eriksen meminta timnya memastikan kemenangan lebih awal dengan tampil agresif.

“Kami harus menjaga momentum, harus mengakhiri pertandingan lebih awal jika tidak maka akan jadi pertandingan yang ketat hingga akhir seperti hari ini,” kata Eriksen, seperti dilansir dari Daily Mail, kemarin.

Pemain asal Denmark itu sadar, saat ini timnya masih memiliki kekurangan. Namun, dia yakin kekurangan tersebut pelan namun pasti, mampu diatasi Erik Ten Hag.

“Saya pikir kemenangan di tiga laga terakhir awal yang baik. Ini bukti, kami perlahan-lahan telah melakukan pembenahan. Sekarang, kami tinggal konsisten sambil terus berbenah,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.