Dark/Light Mode

Manchester United vs Liverpool 2-1

Setan Merah Bangkit

Rabu, 24 Agustus 2022 07:00 WIB
Jadon Sancho. (Foto: Skysports).
Jadon Sancho. (Foto: Skysports).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menelan dua kekalahan berturut-turut, Manchester United (MU) akhirnya bangkit dari keterpurukan. Setan Merah – julukan MU, meraih kemenangan pertamanya di ajang Liga Premier Inggris.

Keberhasilan pasukan Erik ten Hag itu diraih saat menumbangkan Liverpool 2-1 di Old Trafford, Manchester, dini hari kemarin. Dua gol MU disumbangkan lewat Jadon Sancho (16’) dan Marcus Rashford (53’). Sementara The Reds – julukan Liverpool memperkecil kedudukan melalui gol balasan Mohamed Salah (81’).

Manager MU, Erik ten Hag mengungkapkan ada perubahan sikap dan semangat dari para pemainnya sehingga bisa meraih hasil maksimal. Menurutnya, dua kekalahan dari Brighton & Hove Albion (1-2) dan Brentford (0-4) menjadi pukulan telak, sehingga MU menduduki juru kunci klasemen untuk pertama kali dalam tempo 30 tahun.

Baca juga : Madura United Vs Persis, Datang Dan Menang

Di laga tersebut, keputusan Ten Hag untuk membangku cadangkan Cristiano Ronaldo dan kapten Harry Maguire terbukti mujarab, karena MU memainkan permainan tempo tinggi yang mengejutkan Liverpool di 30 menit pertama laga.

“Kita bisa saja berbicara mengenai taktik namun kemenangan ini ditentukan oleh sikap,” ujar Ten Hag.

“Saya puas dengan penampilan para pemain namun kami harus membawa hal ini ke semua laga. Jangan hanya saat melawan Liverpool. Semua laga di Liga Primer Inggris itu berbeda. Anda harus membawanya ke semua laga,” lanjutnya.

Baca juga : Tekad Besar Setan Merah

Ten Hag dilaporkan membatalkan libur bagi para pemain dan memaksa mereka berlari sejauh 13,8 kilometer selepas kekalahan 4-0 dari Brentford, akhir pekan lalu. Jarak itu adalah kelebihan jarak yang ditempuh para pemain Brentford dalam laga melawan MU.

Sementara itu, manager Liverpool, Juergen Klopp mengaku khawatir dengan kegagalan anak asuhnya saat berjumpa MU. Menurutnya, The Reds gagal tampil maksimal karena tengah dihantam badai cedera.

“Itu bukan hal yang terbaik untuk dilihat, itu jelas. Yang lebih mengkhawatirkan adalah bahwa tidak ada perbaikan cepat untuk masalah yang menyebabkan awal yang lambat,” kata Klopp.

Baca juga : Menanti Kejutan Verona

Menurutnya, krisis pemain karena cedera di awal musim membuat Thiago Alcantara, Naby Keita, Ibrahima Konate, Joel Matip dan Diogo Jota tidak bisa diturunkan untuk perjalanan ke Old Trafford. Darwin Nunez juga absen setelah striker anyar Liverpool senilai 75 juta euro menjalani larangan bermain karena kartu merah yang diterimanya karena menanduk bek Crystal Palace Joachim Andersen pekan lalu.

“Kami dalam situasi yang tidak mudah karena ada banyak pemain yang sedang cedera. Kami melewati sepekan terakhir dengan 14 atau 15 pemain senior. Sekarang, kami harus memastikan tidak ada pemain inti lainnya yang cedera,” kata Klopp. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.