Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Leicester vs Manchester United

Setan Merah Bidik Hattrick

Kamis, 1 September 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU) ingin melanjutkan tren positifnya dengan meraih kemenangan. Setan Merah – julukan MU, membidik hattrick saat berjumpa tuan rumah Leicester City pada pekan kelima Liga Premier di King Power, dini hari nanti.

MU sedang menikmati kebangkitan usai menelan dua kekalahan beruntun di dua laga pembuka melawan Brighton dan Brentford.

MU berhasil mengandaskan Liverpool 2-1 dan meraih kemenangan tandang pertama mereka usai mengalahkan Southampton dengan skor 0-1.

Sayang di laga anti, tim besutan Erik ten Hag ini belum bisa menurunkan pemain anyar mereka, yakni pemain sayap, Antony yang direkrut dari Ajax Amsterdam senilai 100 juta euro.

Baca juga : Setan Merah Bangkit

Pasalnya, Antony butuh izin kerja dan visa untuk bisa bermain pada laga Liga Primer. Antony kemungkinan besar akan debut di akhir pekan ini melawan Arsenal.

Cristiano Ronaldo bisa diturunkan dalam laga ini setelah dua laga terakhir ada di bangku cadangan. Filosofi Erik Ten Hag dalam menentukan starting line-up mungkin akan membuat Ronaldo kembali dimainkan.

“Tak ada seorang pun dalam buku saya mendapat jaminan menjadi starter. Memang ada hierarki, tapi apakah Anda berusia 19 tahun 29 tahun, Anda akan bermain jika menjadi yang terbaik pada posisi itu,” kata Ten Hag.

Manajer asal Belanda itu juga menunjukkan tentang pentingnya rotasi merujuk pada padatnya jadwal Liga Inggris. Dia juga menegaskan, pentingnya MU mempunya lebih banyak opsi pemain di lini serang.

Baca juga : Tekad Besar Setan Merah

Keberadaan Ronaldo tidak bisa diabaikan, karena musim lalu merupakan pencetak gol terbanyak MU.

“Saya pikir ini penting jika Anda ingin sukses. Musim ini sangat panjang tetapi kami juga masih punya waktu mengisinya (opsi di lini serang),” ujar Ten Hag.

Ten Hag juga mengaku sudah mengetahui kelemahan pemainnya, yaitu sikap pemain yang tak memberikan dirinya 100 persen di dalam lapangan, akan menjadi sumber masalah utama.

“Mereka berjuang untuk setiap bola dan jika Anda melakukannya, maka Anda memiliki dasar yang baik memenangi pertandingan,” kata Ten Hag seperti dilansir di laman resmi klub.

Baca juga : Duel Jaga Gengsi

Namun MU wajib waspada, karena Leicester bertekad bangkit setelah gagal meraih kemenangan hingga empat laga liga musim ini. The Foxes – julukan Leicester, hanya mampu meraih satu kali imbang dan menelan tiga kekalahan.

Terbaru, tim besutan Brendan Rodgers itu harus mengakui kemenangan Chelsea dengan skor 1-2. Tuan rumah saat ini ada di dasar klasemen Liga Inggris dengan baru mengemas satu poin.

“Ini tidak ideal, tapi tentu saja ini masih sangat awal, namun kami berharap bisa membuat awal yang lebih baik,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.