Dark/Light Mode

US Open, Nadal Angkat Koper Di 16 Besar

Selasa, 6 September 2022 08:16 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal. (Foto : ist)
Petenis Spanyol, Rafael Nadal. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Impian Rafael Nadal membawa pulang mahkota US Open 2022 kandas. Petenis asal Spanyol ini tersingkir  lebih dini usai kalah dari Frances Tiafoe pada Selasa (6/9) pagi waktu setempat.

Frances Tiafoe yang bermain di hadapan publik tamil agresif memenangkan laga di babak 16 besar ini dengan skor akhir 4-6, 6-4, 4-6, 3-6.

Bagi Nadal, ini adalah kekalahan Grand Slam pertama sepanjang 2022 setelah cedera perut memaksanya mundur dari semifinal Wimbledon beberapa waktu lalu.

Baca juga : Kalah Angin, The Minions Gagal Menuju 8 Besar

Kekalahannya terjadi hanya sehari setelah petenis nomor satu dunia dan juara bertahan Daniil Medvedev juga disingkirkan pada babak keempat oleh Nick Kyrgios.

"Saya tak bisa balik menekan dunia. Tenis sering menjadi olahraga tentang posisi," kata Nadal yang kini berusia 36 tahun. "Anda harus cepat sekali. Saya tidak dalam momen itu lagi."

Tiafoe yang berusia 24 tahun akan menghadapi Andrey Rublev yang dia kalahkan lima set pada babak ketiga US Open 2021, untuk memperebutkan satu tempat dalam semifinal.

Baca juga : Kalah Tenaga, Rinov/Pitha Terhenti Di 16 Besar

"Saya tidak tahu harus bilang apa, saya senang sekali. Dia salah satu yang terhebat sepanjang masa dan saya bermain luar biasa hari ini," kata Tiafoe yang sebelumnya hanya sekali mencapai perempat final Grand Slam dalam Australian Open 2019.

"Hal istimewa terjadi hari ini. Sejujurnya ketika pertama kali saya masuk lapangan, saya belum begitu siap mental dan matang.

"Saya bisa terus berkembang dan saya didampingi tim hebat. Bersama kalian, ini hebat sekali," pungkas Tiafoe seperti dikutip AFP.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.