Dark/Light Mode

Diikuti 151 Peserta

Turnamen Golf Agum Gumelar Cup 2022 Sukses Digelar

Selasa, 6 September 2022 19:52 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 151 peserta turnamen golf Agum Gumelar Cup 2022, digelar di Sentul Highlands Golf Club, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9).

Ajang ini menjadi bukti bagaimana olahraga golf menjadi wadah istimewa bernapaskan kebangsaan.

Turnamen perdana yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL Lemhannas) melalui IKAL Golf Club ini memadukan kegiatan berolahraga yang mengasah tubuh dan jiwa, sekaligus mewujudkan nilai-nilai yang turut memperkokoh semangat kebersamaan dalam keberagaman.

Seluruh elemen dari kalangan TNI dan Polri ikut menjadi bagian dari penyelenggaraan turnamen yang juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat ini.

Baca juga : Berhadiah Rp 150 Juta, Piala Basket Puan Maharani 2022 Siap Digelar

Masing-masing berusaha tampil maksimal di atas lapangan yang didesain oleh legenda golf dunia Gary Player; bermain tanpa sekat, sambil menjalin keakraban dan silaturahmi.

Selain menjadi bagian dari peringatan ulang tahun ke-44 IKAL Lemhannas, turnamen golf Agum Gumelar Cup 2022 ini juga ingin mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. I

Ketua Umum DPP IKAL Lemhannas Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar mengatakan, tugas utama IKAL Lemhannas sekarang adalah merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa.

”Kini masa-masa itu sudah berlalu dan tugas kita tanpa kecuali adalah merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa. Olahraga golf bermanfaat, tidak hanya untuk menjaga agar tubuh sehat dengan berolahraga, berlaku gembira, dan membangun optimisme kebersamaan,' ujar Agum Gumelar.

Baca juga : IKAL Lemhannas Gelar Turnamen Golf Agum Gumelar Cup 2022

Menurutnya, orang yang sukses itu biasanya orang yang sehat, selalu gembira, optimistis dan tidak apatis.

Agum Gumelar menegaskan bahwa kegiatan yang membangun kepedulian sosial bagi sesama, khususnya mereka yang sedang tertimpa musibah, menjadi bentuk konktit kepedulian sosial yang ingin diwujudkan oleh IKAL Lemhannas.

Komitmen ini menjadi sebuah akutualisasi dari sikap toleran di negara yang berfalsafahkan Pancasila.

"Kepedulian sosial ini menjadi upaya untuk menanggalkan asumsi masyarakat pada umumnya bahwa golf selalu berpihak kepada kalangan berada," ujar Agum Gumelar.

Baca juga : Diikuti 11 Negara, Para Badminton International 2022 Digelar Di Jogja

Meskipun mayoritas diikuti oleh kalangan TNI dan Polri, IKAL Lemhannas jelas ingin menularkan semangat-semangat luhur tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dalam.menyemarakkan semangat para peserta, panitia juga menghadirkan hadiah mobil di seluruh hole par 3, sebagai apresiasi bagi mereka yang mampu memasukkan bola dalam satu pukulan. Mobil Honda Brio menjadi hadiah utamanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.