Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nunez Datang, Firmino Terancam

Kamis, 8 September 2022 07:43 WIB
Penyerang Liverpool Roberto Firmino. (Foto : Ist)
Penyerang Liverpool Roberto Firmino. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang Liverpool Roberto Firmino tidak khawatir dengan kehadiran Darwin Nunez. Dia malah yakin, pemain asal Uruguay itu bakal banyak membantu The Reds, julukan Liverpool.

Seperti diketahui, Firmino sudah membela Liverpool sejak 2015 silam. Namun, karir pemain asal Brasil itu belakangan dinilai sudah habis karena kerap menjadi penghangat bangku cadangan.

Ia kerap digusur Diogo Jota. Yang bikin parah lagi. Persaingan di lini depan semakin berat bagi Firmino usai Liverpool mendatangkan Nunez dari Benfica.

Baca juga : Anies Datangi KPK, Demi Hilangkan Prasangka

Tapi, pemain berusia 30 tahun itu tidak gentar bila harus menghadapi persaingan yang semakin sulit sejak kehadiran Nunez awal musim ini. Ia yakin, Nunez justru akan memberikan efek positif bagi Liverpool.

Di sisi lain, Firmino juga menegaskan, jika Jurgen Klopp memutuskan untuk memainkannya, maka ia akan berusaha tampil 100 persen seperti biasanya.

“Dalam tim memang selalu ada persaingan di setiap posisi. Tidak ada masalah bila Nunez datang kesini. Saya malah yakin dia akan banyak membantu kami. Yang penting, kami sudah satu tim dan terbaik untuk Liverpool, mendapatkan tiga poin,” tegasnya seperti dilansir dari Liverpool Echo, kemarin.

Baca juga : Ini Tantangan Industri Furnitur Dan Kerajinan

Soal siapa yang bakal diturunkan, kata Firmino, itu tergantung keputusan pelatih. “Saya akan selalu memberikan segalanya sehingga saya bisa mendapatkan kesempatan terbaik untuk bermain,” tegas Firmino.

Diketahui, Liverpool memulai perjalanan mereka di Premier League dengan ambyar. Dari enam pertandingan mereka cuma menang dua kali saja. Liverpool kini ada di peringkat 7 dan ada prediksi mereka tak akan bisa bersaing meraih gelar juara lawan Manchester City.

Firmino lantas mengatakan, skuad The Reds akan berusaha bangkit dan tak akan menyerah sampai kompetisi berakhir. “Jelas, itu bukan awal yang kami inginkan. Kami bermain imbang di beberapa pertandingan dan kalah satu kali,” ujarnya.

Baca juga : PP 109 Direvisi, 2,5 Juta Petani Tembakau Terancam

“Tapi kami belum pernah kalah sejak pertandingan itu dan kami telah mencoba untuk meningkatkan performa kami dalam latihan, memberikan yang terbaik setiap hari dan menghilangkan kesalahan-kesalahan ini. musim yang panjang, ada banyak pertandingan di depan kami dan kami tidak akan menyerah sampai hari pertandingan terakhir,” tegas Firmino.

Namun, Roberto Firmino sejauh musim ini berjalan telah mendapatkan lagi peluangnya untuk bermain. Ia sudah tampil sebanyak lima kali bagi Liverpool seiring absennya Diogo Jota karena mengalami cedera.

Sementara itu, Darwin Nunez juga masih absen akibat larangan bermain tiga kali karena menanduk bek Crystal Palace, Joachim Andersen. Penampilan Firmino ternyata sangat bagus. Sejauh ini ia sudah mengemas tiga gol dan tiga assist dari lima laga di Premier League.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.