Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Hadapi PSM Makassar, Aji Santoso Tuntut Striker Asal Brasil Cetak Gol

Kamis, 8 September 2022 14:41 WIB
Striker Persebaya asal Brasil, Silvio Junior. (Foto : LIB)
Striker Persebaya asal Brasil, Silvio Junior. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sabtu (10/9) malam, Persebaya Surabaya akan menghadapi PSM Makassar pada lanjutan pekan ke-10 Liga 1 musim 2022/20223.

Menghadapi tim kuat asal Makassar, pelatih Aji Santoso berharap penyerang asingnya, Silvio Junior bisa mencetak gol.

Torehan tiga gol dan satu assist dari tujuh laga BRI Liga 1 2022/2023 yang sudah dicatatkan Silvio Junior masih harus ditingkatkan.

"Tentu performanya harus ditingkatkan lagi. Tugasnya dia kan memang seperti itu. Sebagai seorang striker, dia harus bisa cetak gol," ujar pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso.

Baca juga : Sore Ini Lawan Bhayangkara, Madura United Tanpa Dua Pemain Asing Andalan

Sebenarnya dia tidak minim kesempatan. Sebaliknya, pemain asal Brasil ini selalu dipercaya tampil sejak menit pertama. Ia hanya sekali ditarik keluar pada pekan ke-2, itu pun satu menit jelang laga bubar.

Pertandingan pekan ke-3 menjadi satu-satunya pertandingan yang dilewatkannya. Karena dia dibekap cedera paha dan Persebaya tumbang 0-1 dari Bhayangkara FC kala itu.

Tepat setelah cederanya sembuh ia merumput lagi pada pekan ke-4, Silvio Junior akhirnya mencetak gol perdana. Gawang Madura United FC berhasil dibobol saat tim bermain di kandang sendiri dan disaksikan 29.000 suporter Persebaya, Bonek Mania.

Dia kembali mencetak gol kedua di pertandingan pekan berikutnya ke gawang Borneo FC Samarinda. Gol ketiganya lahir di pekan ke-7 saat menjadi pencetak gol semata wayang di laga melawan PSS Sleman.

Baca juga : Besut Singo Edan, Javier Roca Tancap Gas Latihan

Pemain yang akrab disapa Juninho itu kembali absen mencetak gol pada laga terakhir, pekan ke-8 yang memaksa Persebaya menyerah 0-1 dari Bali United FC di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (2/9) lalu.

"Memang tugas untuk mencetak gol ini tidak harus datang dari striker, pemain lain juga harus. Tapi menurut saya, produktivitasnya masih harus ditingkatkan," kata Aji Santoso.

Harapan itu pun bakal kembali dilontarkan kepada Silvio Junior jelang pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 saat Persebaya melawat ke kandang PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sabtu (10/9) yang akan datang.

Melihat dari performa di beberapa laga terakhir, Aji Santoso cukup optimistis bahwa insting tajam Silvio Junior semakin terasah. Setelah mendapat kepercayaan itu, kini tinggal sang pemain yang akan membuktikannya di lapangan.

Baca juga : Zalnando Pede Menang Lawan Arema FC

"Ya, saya optimis. Mudah-mudahan saja lah. Karena kalau dilihat di beberapa match terakhir, kami selalu dapat beberapa peluang. Maka dari itu untuk pertandingan berikutnya harus lebih baik," harapnya.

Kehadiran pemain berusia 28 tahun itu di posisi ujung tombak bakal sangat krusial. Sebab, PSM sejauh ini jadi tim yang kebobolannya paling sedikit. Persebaya perlu pemain yang cukup klinis untuk mengonversi setiap peluang yang didapatkan.

"Kita tahu kalau mereka adalah salah satu tim yang kemasukannya sedikit. Mereka juga nanti mainnya di kandang, kita semua tahu bagaimana mereka kalau di kandang sendiri. Jadi kami harus punya fighting spirit yang bagus dan diimbangi dengan taktikal," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.