Dark/Light Mode

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah 2 Turnamen Bulutangkis Internasional

Selasa, 13 September 2022 16:34 WIB
Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji turnamen bulutangkis Internasional. (Foto: Istimewa)
Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji turnamen bulutangkis Internasional. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat ini sedang bersiap untuk menggelar turnamen bulutangkis tingkat internasional, dengan tajuk Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022.

Kota pelajar, Yogyakarta, dipercaya menjadi tuan rumah dua gelaran tersebut. Adalah Gedung Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, yang akan menjadi tempat berlangsungnya dua turnamen ini pada 20-25 September dan 27 September - 2 Oktober 2022.

Baca juga : Kenaikan Harga BBM Momentum Kejar Target Bauran Energi Nasional

Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji, menjelaskan mengapa Yogyakarta akhirnya terpilih menjadi tuan rumah. Menurutnya Yogyakarta sudah lama tidak menggelar ajang bulutangkis tingkat internasional, terakhir di tahun 2017 saat menggelar Kejuaraan Dunia Junior.

"Setelah berdiskusi dengan pengprov setempat dan mereka menyanggupi maka ini saat yang tepat untuk kembali menghibur masyarakat Yogyakarta dengan pertandingan-pertandingan bulutangkis tingkat dunia. Apalagi, GOR Among Rogo juga memenuhi syarat untuk menggelar turnamen bulutangkis kelas internasional," ujar Armand dalam keterangannya, Selasa (13/9).

Baca juga : Pencak Silat Dan Turnamen Tepok Bulu Di Jepang Ramaikan Kemerdekaan RI

Armand berharap dengan hadirnya Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 di Yogyakarta dapat meningkatkan bisnis pariwisata kota ini yang mulai menggeliat pasca melandainya kasus Covid-19.

Armand mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor yang sudah mendukung terlaksananya dua turnamen ini.

Baca juga : Telkom Pamer Dunia Metaverse Di Turnamen eSport Internasional di Bali

"Terima kasih kepada Kapal Api dan Mansion Sports yang sudah mendukung terlaksananya Indonesia International Series dan Indonesia International Challenge 2022," ujar Armand.

Kapal Api yang sudah hampir dua tahun belakangan menjadi sponsor pendukung PBSI terus berkomitmen untuk turut serta membangun kemajuan bulutangkis Indonesia. Yang terbaru dengan menjadi sponsor turnamen internasional ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.