Dark/Light Mode

MotoGP Hampa Tanpa Marquez

Rabu, 14 September 2022 06:10 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto : ist)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, menyebut kehadiran Marc Marquez krusial untuk MotoGP. Jalannya perburuan gelar juara dunia disebut hampa tanpa Baby Alien, julukan Marc Marquez.

Di MotoGP 2022, Marc Marquez cuma start sebanyak enam kali. Cedera bahu yang menghalangi rider asal Spanyol itu untuk membalap. Operasi untuk mengatasi masalah lengan Marquez sudah dilakukan.

Baca juga : Sabar Ya, Marquez Belum Bisa Ngaspal

Tapi, pebalap 29 tahun itu masih belum bisa beraksi. Marquez sudah datang ke Misano untuk menyaksikan balapan dari paddock. Setelah itu, dia menjalani tes di San Marino.

Secara keseluruhan, Marquez sudah melewatkan balapan MotoGP 2022 sebanyak delapan seri. Kendati demikian, dia masih menjadi rider terbaik Honda dengan raihan 60 poin.

Baca juga : Balik Ke MotoGP, Marquez Masih Loyo

“Tanpa Marquez, kejuaraan dunia itu kehilangan sesuatu. Saya pikir akan lebih menyenangkan dengan kehadirannya,” kata Bastianini di GP One.

Sementara rider Yamaha, Fabio Quartararo tak mau banyak berkomentar. Dia menyebutnya sebagai referensi selama 10 tahun terakhir.

Baca juga : MotoGP, Watanabe Jadi Ban Serep Mir

“Tak ada banyak hal yang mesti dikatakan mengenai Marc. Dia benar-benar seorang jagoan. Dua sudah menjadi referensi selama 10 tahun terakhir dan meraih delapan gelar juara dunia,” kata Quartararo.

MotoGP 2022 akan lanjut akhir pekan ini. Balapan MotoGP Aragon yang akan menjadi sajiannya, Marquez kemungkinan besar belum akan turun ke lintasan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.