Dewan Pers

Dark/Light Mode

MotoGP, Aleix Espargaro Kandidat Juara

Jumat, 19 Agustus 2022 06:29 WIB
Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro. (Foto : ist)
Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro secara mengejutkan jadi salah satu kandidat juara MotoGP 2022. Padahal, dia awalnya tidak diunggulkan pada awal musim ini.

Penampilan apik Aleix musim ini pun tidak diprediksi banyak pihak, termasuk legenda MotoGP, Jorge Lorenzo. Lorenzo pun kaget dengan performa apik Aleix Espargaro.

Berita Terkait : Moeldoko: Negara Sedang Hadapi Ujian Berat

Akan tetapi, Aleix terus melakukan perkembangan sehingga bisa menciptakan motor yang sangat kompetitif. Dia pun menjadi salah satu penantang gelar juara musim ini setelah menunjukkan konsistensi cukup baik.

Pebalap asal Spanyol itu kini berada di klasemen kedua sementara dengan perolehan 158 poin. Meski begitu, Aleix harus terus mengejar ketertinggalannya dari pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo.

Berita Terkait : Chelsea Bukan Kandidat Juara

Pembalap Monster Energy Yamaha itu masih kukuh di peringkat pertama dengan torehan 180 poin. Meski tertinggal, Lorenzo cukup terkejut dengan performa Aleix. Lorenzo tidak menyangka, pembalap berumur 33 tahun itu tampil cukup kompetitif dengan motor Aprilia.

“Aleix Espargaro dengan motor Aprilia adalah kejutan yang sangat besar musim ini,” ungkap Lorenzo, dilansir dari Speedweek, kemarin. “Tidak ada yang menyangka dia (Aleix) bisa memenangkan beberapa balapan dan sekarang berada di peringkat kedua pada klasemen kejuaraan dunia.

Berita Terkait : MotoGP, El Diablo Fokus Kejar Gelar Juara

Dengan usianya telah menginjak 33 tahun, itu merupakan hal sensasional,” pungkas Lorenzo.