Dark/Light Mode

MotoGP

Cedera, Tulang Kaki Joan Mir Retak

Rabu, 24 Agustus 2022 06:43 WIB
Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir. (Foto : Ist)
Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir mengalami cedera ligamen kaki kanan setelah terjatuh di tikungan 4 Red Bull Ring pada lap pertama Grand Prix (GP) Austria, pekan lalu.

Sang pebalap Suzuki itu mengalami highside dan terpelanting dari motornya sebelum mendarat keras di gravel. Cek medis awal di sirkuit mengungkap kerusakan ligamen pebalap asal Spanyol itu.

Baca juga : BEM-SI Dorong Polri Cepat Tuntaskan Kasus Brigadir J

“Saya mengalami kecelakaan parah di tikungan 4. Saya kehilangan grip belakang dan terjadi highside. Bisa lebih parah dari itu, saya merasa beruntung,” kata Mir dalam keterangan resmi tim Suzuki.

“Cek awal menunjukkan sejumlah pecahan tulang dan retakan di pergelangan kaki saya,” papar Mir.

Baca juga : Indonesia Bisa Senasib Dengan Uni Soviet

Mir terlempar dari persaingan utama gelar musim ini setelah ia menempati peringkat 12 klasemen dengan koleksi 77 poin. MotoGP akan dilanjutkan ke Misano pada 4 September mendatang.

Sementara, pebalap Ducati Francesco Bagnaia merasakan momen terbaik dalam kariernya di MotoGP setelah meraih hattrick tiga kemenangan beruntun musim ini termasuk di Austria. Ini demi menjaga asa perebutan gelar juara dunia 2022.

Baca juga : MotoGP, Aleix Espargaro Kandidat Juara

Bagnaia bertahan ke peringkat tiga klasemen namun memangkas jarak untuk mengejar rival utamanya, Fabio Quartararo dari tim Yamaha yang masih memegang kendali dengan margin 44 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.