Dark/Light Mode

Stok Striker Makin Menipis

Milan Mau Bajak Bomber Lille

Jumat, 16 September 2022 07:00 WIB
Jonathan David. (Foto: Getty Images).
Jonathan David. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Italia, AC Milan dikabarkan akan merekrut striker berbakat klub Ligue 1 Prancis, Lille, Jonathan David. Ini karena Milan kehabisan stok bomber mumpuni.

Proses perekrutan striker itu baru akan direalisasikan di bursa transfer berikutnya seiring minimnya opsi lini depan Milan saat ini. Diketahui, saat ini, Rossoneri -- julukan AC Milan --hanya mengandalkan sosok striker veteran Olivier Giroud di lini depan. Sebab, Divock Origi masih mengalami cedera, begitu juga dengan striker serbaguna mereka yakni Ante Rebic.

Baca juga : Puan Menang Kalau Lawannya Perempuan

Sementara Zlatan Ibrahimovic, 40 tahun, sedang berusaha menemukan kebugarannya untuk bisa kembali merumput sejak Januari lalu. Problematika lini serang Milan di atas membuat klub kini menyusun rencana mendatangkan penyerang baru nan segar.

Sebagaimana dilansir Calciomercato.com, kemarin, Direktur Milan Paolo Maldini dan Frederic Massara mengarahkan teropong mereka pada striker berbakat Lille, Jonathan David. Niat itu tak lepas dari apiknya pemain 22 tahun itu musim ini. Yaitu sukses mencetak empat gol dan dua assist dari enam pertandingan Ligue 1 Prancis.

Baca juga : Jokowi Minta Menkes Segera Siapkan Vaksin Cacar Monyet

Torehan gol itu sekaligus membuat catatan statistik sang pemain makin ciamik. Sebab, sejak membela Lille di musim 2020/21, total gol yang dikemas Jonathan David mencapai 32, dimana 15 gol d i antaranya tercipta saat berlaga di Ligue 1 musim lalu.

Kontrak Jonathan David sebetulnya masih akan bergulir hingga Juni 2025 bersama Lille, akan tetapi Milan bakal mengupayakan berbagai cara agar bisa mengamankan tanda tangan pemain kelahiran Kanada itu.

Baca juga : Mendagri Minta Praja Lebih Disiplin

Jonathan David dikenal sebagai striker serba bisa. Dia biasa dipasang sebagai penyerang murni, tetapi bisa juga bermain lebih ke dalam sebagai second striker. Tak hanya itu, dia juga piawai memainkan posisi di luar striker seperti gelandang menyerang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.