Dark/Light Mode

Gelar Solidarity Sports Fest

Barisan Muda Kosgoro 1957: Ajang Kreativitas Anak Muda Indonesia

Jumat, 16 September 2022 17:06 WIB
Konferesi Pers Panitia Solidarity Sports Fest, dari kiri ke kanan: Kordinator Bidang Acara, Alia Noorayu Laksono, Penanggung Jawab Acara Kemas Ilham, Ketua Panitia Penyelenggara Toar Manembu dan Kordinator Bidang Sponsor, Gary Haley saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (16/9). Solidarity Sports Fest akan digelar dari tanggal 15-25 September 2022 di Jakarta.
Konferesi Pers Panitia Solidarity Sports Fest, dari kiri ke kanan: Kordinator Bidang Acara, Alia Noorayu Laksono, Penanggung Jawab Acara Kemas Ilham, Ketua Panitia Penyelenggara Toar Manembu dan Kordinator Bidang Sponsor, Gary Haley saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (16/9). Solidarity Sports Fest akan digelar dari tanggal 15-25 September 2022 di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyelengaraan Solidarity Sports Fest diharapkan menjadi ajang peningkatan kreativitas anak-anak muda di Indonesia.

Solidarity Festival Fest yang yang diinisiasi anak-anak muda yang tergabung dalam Solidaritas Muda-Mudi Indonesia bersama Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) itu diisi dengan berbagai event turnamen olahraga dan festival musik yang digelar secara maraton selama sepekan di Jakarta.

Penanggung Jawab acara Solidarity Sports Fest, Ilham Kiemas mengungkapkan perkembangan revolusi Industri 4.0 menuntut para generasi muda untuk dapat produktif, kreatif, inovatif serta memiliki rasa kepedulian sosial.

"Untuk itu kami dari Solidaritas Muda-Mudi Indonesia bersama BMK 57 tergerak untuk membuat sebuah gerakan sosial melalui olahraga dan musik yang kami angkat melalui event Solidarity Sports Fest,” kata Ilham Kiemas dalam konferensi pers penyelenggaraan Solidarity Sports Fest di Jakarta, Jumat (16/9).

Baca juga : Frisian Flag Susu Komitmen Dukung Atletik Muda Indonesia

Menurut Ilham Kiemas, kegiatan ini bertujuan menyatukan anak-anak muda Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan kreativitas sekaligus berprestasi dan berkompetisi dalam turnamen olahraga dan festival musik.

“Bagi anak muda, olahraga dan musik adalah magnet pemersatu. Ketika ini sudah menjadi kekuatan besar pemersatu anak-anak muda, tentu tinggal bagaimana kita mewadahinya saja. Solidarity Sports Fest bagian dari itu,” tegasnya.

Ilham Kiemas mengatakan kegiatan Solidarty Sport Fest juga didukung oleh pemerintah dan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menerima kunjungan panitia Solidarity Sports Fest juga menyambut baik event Solidarity Sports Fest di kantornya baru-baru ini mendukung Solidarity Sports Fest dan menyambut baik kegiatan tersebut.

Baca juga : Lestari: Dorong Kreativitas Anak Bangsa Untuk Ciptakan Kemandirian

"Saya menyambut baik kegiatan olahraga dan festival musik, Solidarity Sports Fest ini. Saya berharap agar semua anak-anak muda hadir dalam kegiatan positif tersebut," kata Airlangga Hartarto usai menerima kunjungan panitia Solidarity Sports Fest.

Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Wushu Indonesia (PB WI) ini menilai Solidarity Sports Fest adalah kegiatan yang positif bagi anak-anak muda.

"Ini kegiatan positif dan pasti saya dukung, apalagi ini untuk meningkatkan kreativitas anak muda di bidang olahraga dan musik. Sebagai bentuk dukungan pemerintah, saya akan hadir dalam event ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Solidarity Sports Fest, Toar Manembu mengungkapkan event ini akan digelar di Jakarta secara maraton sejak tanggal 15 September 2022 hingga 25 September 2022.

Baca juga : Gobel: Saatnya Jepang Perkuat Investasi Pertanian Dan SDM Di Indonesia

Solidarity Sports Fest berisi 5 turnamen olahraga yakni futsal, basket, golf, bowling dan e-sports.

“Selain event olahraga, ada juga festival musik berupa audisi sejumlah band anak-anak muda dan fashion show,” jelasnya.

Toar menyebutkan para anak-anak muda sangat antusias dalam kegiatan Solidarity Sports Fest, terbukti dari banyaknya peserta yang ikut dalam sejumlah turnamen ini.

“Sejumlah pertandingan sudah ada yang dimulai, Cuma nanti pada tanggal 19 September 2022 akan dibuka secara resmi oleh Menpora Pak Zainudin Amali di Kantor Kemenpora,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.