Dark/Light Mode

Juara Aragon 2022, Bastianini Incar Podium Jepang

Senin, 19 September 2022 06:27 WIB
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini. (Foto : Ist)
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini tampil sebagai jawara pada MotoGP Aragon 2022. 

Di sirkuit Aragon, Minggu (18/9/2022), Bastianini mengalahkan sesama pebalap Italia, Francesco Bagnaia, menyalip pada saat terakhir.

Baca juga : MotoGP Aragon, Bagnaia Ngarep Menang (Lagi)

Bastianini kini menempati peringkat keempat dengan raihan 163 poin. Ini merupakan kemenangan keempat pada musim ini. Dia juga menjadi yang tercepat menyentuh garis finis saat seri di MotoGP Qatar, MotoGP Amerika Serikat, dan MotoGP Prancis.

"Ini kemenangan luar biasa dan jelas bukan salah satu yang mudah, karena seperti di Misano, Pecco tak membuat kesalahan," kata Bastianini di situs Gresini Racing.

Baca juga : Selama Agustus 2022, Angkasa Pura I Layani 4,5 Juta Penumpang

"Saya melakukan pergerakan pada momen yang sama: saya sangat dekat, mempunyai margin, dan membuatnya terjadi."

"Saya harus menjaga momentum menatap lima GP terakhir; saya belum pernah membalap di Jepang dengan motor MotoGP, tapi saya ingin meraih hasil bagus dan mencoba selalu ada di podium," kata dia menambahkan.

Baca juga : Piala AFF 2022, Indonesia Ketemu Musuh Bebuyutan

MotoGP 2022 akan langsung lanjut pada pekan depan. MotoGP Jepang yang akan menjadi sajiannya. Race akan dihelat di sirkuit Suzuka, Minggu (25/9/2022).
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.