Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Jeda Internasional, Bali United Fokus Evaluasi Tim

Senin, 19 September 2022 13:43 WIB
Para pemain Bali United di pentas Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Bali United di pentas Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepuluh pertandingan telah dilakoni oleh Bali United sepanjang BRI Liga 1 2022/2023. tujuh kali menang, tiga kali skuad Bali United mengalami kekalahan. Jeda internasional akan dimanfaatkan untuk evaluasi tim.

Serdadu Tridatu sempat tampil membanggakan menyapu bersih lima laga dengan kemenangan.

Mulai dari menghadapi PS Barito Putera (18/8), Persib (23/8), Persik (27/8), Persebaya (2/9), hingga Dewa United (10/9) dituntaskan dengan hasil sempurna. Total 15 poin diraup oleh Privat Mbarga dan kolega sejak pekan ke-5 sampai ke-9.

Berita Terkait : Prof Azra Wafat, Menag: Indonesia Berduka Kehilangan Intelektual Kaliber Dunia

Sayang, rekor kemenangan Bali United tersebut putus ketika memasuki laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023. Pada laga tandang ke markas Persis Solo (15/9), Serdadu Tridatu tergelincir sehingga kehilangan poin berharga.

Skor akhir 0-2 untuk keunggulan Laskar Sambernyawa menjadi penutup perjuangan pasukan Serdadu Tridatu di Stadion Manahan, Solo. Akibat dua gol Ryo Matsumura (30’, 60’), Ilija Spasojevic harus berlapang dada menerima kekalahan ketiga musim ini.

Meskipun menerima hasil negatif, tetapi Bali United mendapat pelajaran berharga selepas menghadapi Persis. Salah satunya adalah pantang jemawa menghadapi tim manapun.

Pasalnya, selepas meraih kemenangan besar dengan skor 6-0 atas Dewa United, Bali United seperti terlena. Hal tersebut membuat Serdadu Tridatu bermain kurang rapi dan tidak efektif.

Berita Terkait : Ditahan Madura United, Thomas Doll Puji Skuad Macan Kemayoran

Bahkan, Bali United harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama. Kartu merah kedua yang diterima Andhika Wijaya pada menit ke-38 memaksa Serdadu Tridatu berjuang lebih keras menghadapi gempuran Laskar Sambernyawa.

Berbekal kekalahan tersebut, Bali United tentu harus segera berbenah dan mengevaluasi penampilan agar dapat kembali ke jalur kemenangan. Terdekat, sang juara bertahan BRI Liga 1 ini akan kembali bertanding melawan Persikabo (30/9).

Dengan jeda waktu pertandingan yang terhitung cukup panjang akibat agenda FIFA Matchday, maka Bali United dapat memanfaatkannya untuk memulihkan kondisi. Tidak hanya itu, seluruh aspek tim maupun individu pemain mulai dari fisik, teknik, hingga taktik tentu akan coba dibenahi oleh Coach Teco.

Berita Terkait : PSM Makassar Vs Dewa United, Termotivasi Lawan Tim Tak Terkalahkan

“Kami memiliki latihan biasa. Harus melatih semua aspek tim mulai dari fisik, teknik, dan taktik. Semuanya harus dilakukan,” ujar Coach Teco.

Bali United saat ini pun masih menduduki peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 21 poin. Sebelumnya, Serdadu Tridatu sempat berada di posisi kedua, tetapi harus rela tergusur akibat kehilangan poin di Kota Surakarta.