Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bamsoet Apresiasi Kerja Sama Internasional Pengembangan Bali Metatourism

Selasa, 13 September 2022 22:11 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kanan). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kanan). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengapresiasi penandatanganan kerja sama internasional antara PT Digital Agung Nusantara (Bali Twin Metaverse) dengan PT Blackstone Indonesia, Grahadi Bali Entertainment dan Kicau Mania guna mengembangkan Bali Metatourism di dalam dunia metaverse. Melalui Bali Metatourism, siapa pun, di mana pun, dan kapan pun, seseorang bisa menikmati eksotiknya Pulau Bali dan aset yang dimiliki PT Blackstone Indonesia, Grahadi Bali Entertainment dan Kicau Mania secara virtual seolah berada langsung dalam dunia nyata.

"Metaverse adalah suatu teknologi Augmented Reality (AR) yang memungkinkan individu untuk berinteraksi dengan individu lainnya secara virtual. Di dunia metaverse para pengguna dapat melakukan kegiatan apa saja dalam bentuk virtual. Seperti berkumpul, mengadakan rapat, bekerja, bermain, mengadakan berbagai acara, mengikuti konser, berbelanja online, hingga membeli sebuah properti digital," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menyaksikan penandatanganan kerjasama antara PT Digital Agung Nusantara (Bali Twin Metaverse) dengan PT Blackstone Indonesia, Grahadi Bali Entertainment dan Kicau Mania di Bali, Selasa (13/9).

Baca juga : Rektor Unhan Jadi Pembicara Utama Konferensi Internasional di Australia

Hadir antara lain Komisaris PT Blackstone Indonesia sekaligus Pemilik Grahadi Bali Entertainment George Alexander Arsid, Ketua Umum Kicau Mania Wisnu Muhamad Daya, Founder and CEO PT Digital Agung Nusantara Danila Solovev, serta Co Founder and President Commissioner PT Digital Agung Nusantara Purwo Handoko.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, Bali Twin Metaverse akan merekonstruksi lahan, bangunan, karya seni milik PT Blackstone Indonesia dan Grahadi Bali Entertainment ke dalam bentuk aset digital atau non fungible token (NFT). Sementara untuk Kicau Mania, Bali Twin Metaverse akan merekonstruksi suara burung serta satwa yang dimiliki anggota komunitas Kicau Mania dalam bentuk NFT. Selanjutnya, hasil NFT tersebut akan dipromosikan melalui platform digital Bali Twin Metaverse.

Baca juga : SAS Institute Dorong Pengembangan Energi Baru Terbarukan

"Tidak hanya tanah dan bangunan saja, aset PT Blackstone Indonesia yang akan dibuat dalam bentuk NFT. Tetapi, berbagai satwa penangkaran yang ada seperti Simba, drone angkutan penumpang tanpa pilot eHang 216, serta berbagai koleksi budaya dan seni seperti patung, lukisan, topeng dan lainnya yang berada di Black Stone Beach di Klungkung Bali, akan ditransformasi ke dalam bentuk NFT," kata Bamsoet. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan, dirinya juga akan membuat metasport automotive di Bali. Sehingga, warga negara di belahan dunia manapun akan bisa menikmati keindahan alam Pulau Dewata secara virtual. Selain, akan dihadirkan pula sirkuit-sirkuit ternama dunia dalam ekosistem Bali Metatourism.

Baca juga : Yakes Telkom Perluas Kerja Sama Dengan 18 RS Mitra Keluarga Group

"Melalui Bali Metatourism semua orang bisa menjelajahi Bali secara digital sekaligus mempromosikan budaya dan kultur Bali ke dunia. Sekaligus mendorong bangkit dan tumbuhnya kembali perekonomian Bali yang terpuruk dalam akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun ini," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.