Dark/Light Mode

Demi Pelatih Prancis Didier Deschamps

Benjamin Pavard Rela Mati

Selasa, 20 September 2022 07:00 WIB
Benjamin Pavard. (Foto: Getty Images).
Benjamin Pavard. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek sayap Prancis, Benjamin Pavard, mengaku siap “mati” demi pelatih Didier Deschamps, jika diberi kesempatan bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Hal itu rela dilakukannya sebagai bentuk balas budi kepada sang pelatih, yang berperan besar dalam perkembangan kariernya.

Diketahui, Benjamin Pavard adalah pemain reguler yang pernah diberi kepercayaan Didier Deschamp untuk menjalani debutnya bersama Timnas Prancis pada 2017. Saat itu, dia masih berstatus pemain klub Stuttgart.

Baca juga : Dana Desa Bisa Kendalikan Inflasi

Namun, usai berlaga di Piala Dunia 2018, namanya langsung menjadi pusat perhatian banyak klub Eropa dan akhirnya gabung dengan Bayern Munich. “Saya sejauh ini sudah 45 kali bermain bersama Timnas Prancis. Jadi, hubungan saya dengan Deschamp sangat dekat, dan dia lah yang membuat saya seperti sekarang,” kata Pavard seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin.

Dia mengaku, kedekatannya dengan Deschamp tak hanya sekadar layaknya pelatih dan seorang pemain. Tapi sudah seperti anak dan seorang ayah. “Dia bahkan sampai rela datang untuk menonton pertandingan ketika saya bermain di Stuttgart di saat tidak ada yang menonton. Saya berhutang banyak padanya. Saya rela mati untuknya di lapangan,” ujarnya.

Baca juga : New Xpander Cross Makin Gagah Dan Mewah

Pavard berharap, bisa mendapatkan posisi bek kanan di Timnas Prancis untuk Piala Dunia Qatar. Namun, ia menghadapi persaingan dari Jules Kounde yang kini bermain di Barcelona, sementara Deschamps kadang-kadang memilih untuk menggunakan skema tiga bek tengah dan meninggalkan Pavard di bangku cadangan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pavard masuk dalam tim Prancis untuk lanjutan UEFA Nations League melawan Austria dan Denmark, yang menurut rencana digelar pada bulan ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.