Dark/Light Mode

Atlet Jambi Peraih 9 Medali Diguyur Bonus Bendahara Pagar Nusa

Selasa, 29 Maret 2022 20:08 WIB
Bendahara Umum Pengurus Pusat Pagar Nusa Mohd Indrawan Husairi saat Kejuaran Nasional dan Festival IV Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU) di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Minggu (27/3) malam. (Foto: Istimewa)
Bendahara Umum Pengurus Pusat Pagar Nusa Mohd Indrawan Husairi saat Kejuaran Nasional dan Festival IV Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU) di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Minggu (27/3) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bendahara Umum Pengurus Pusat Pagar Nusa Mohd Indrawan Husairi memberikan bonus kepada atlet asal Jambil yang meraih sembilan medali. Harapannya, atlet ini mendapat pendampingan dari pusat agar bisa manggung di ajang internasional.

Kejuaran Nasional dan Festival IV Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU) resmi ditutup di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Minggu (27/3) malam. Ajang kejuaraan yang mengangkat tema 'Berdikari Berprestasi' ini ditutup oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nusron Wahid dengan memukul gong sebanyak sembilan kali.

"Alhamduliilah itu luar biasa dan Jambi secara wilayah baru pertama kali ikut kejurnas ini. Kejurnas tahun kemarin atas nama cabang masing masing. Alhamdulillah ini secara wilayah baru pertama ini, dan Atlet dari Jambi bisa membawa oleh-oleh sembilan medali satu perak delapan perunggu," kata Ketua Kontingen Provinsi Jambi Suheri Abdullah.

Baca juga : Polisi Push Up 65 Kali Di Suhu Minus 30 Derajat

Dia berharap, ke depan ada pendampingan dari pengurus pusat dalam pembinaan atlet. Dengan begitu diharapkan, Jambi bisa menyumbangkan atlet hingga ajang internasional. Sebab, diungkapkan Suheri, kelemahan di masing-masing wilayah saat ini kekurangan di sektor struktural. Sehingga pembinaan atlet mulai dari cabang sampai wilayah belum fokus.

Suheri bersyukur dengan persiapan yang sangat minim, tapi masih bisa menorehkan hasil yang membanggakan provinsinya. Ia mengaku persiapan 32 atlet hanya dua minggu. "Walau belum memuaskan, alhamdulillah kita bisa membanggakan Jambi, untuk prestasi kita ke depan akan melakukan pembinaan-pembinaan ke cabang-cabang," janjunya.

Keberhasilan kontingen Jambi mendapatkan apresiasi dari Bendahara PP Pagar Nusa yang berasal dari Jambi, Mohd Indrawan Husairi. Indrawan memberikan bonus berupa uang pembinaan kepada atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama daerahnya itu.

Baca juga : Buru Gelar Hiburan

"Bang Indra selaku sesepuh kita dari Jambi, memberikan bonus berupa uang pembinaan kepada atlet yang mendapatkan mendali perak dan perunggu. Alhamdulillah Bang Indra yang selalu menyemangati kita untuk terus membangun Pagar Nusa di Jambi," tutur Suheri.

Menurutnya, bonus ini menjadi penyemangat tersendiri bagi atlet-atlet ke depan. Karena, hampir yang mendapatkan medali, kebanyakan dari pra remaja. Seluruh kontingen Jambi berterima kasih atas perhatian PP Pagar Nusa, khususnya Indrawan yang telah menanggung akomodiasi atlet selama di Jakarta.

Atlet Pagar Nusa Kontingen Jambi peraih medali perak Muhammad Arif Somadani senang dan bersyukur, prestasi yang diraihnya berharap bisa meningkat dan memberi motivasi kepada seluruh pendekar pagar nusa di seluruh jambi.

Baca juga : Bentrok Antar Ormas Pecah Di Kendari, Polisi Diminta Bertindak Tegas

"Ya senang sekali. Saya dapat mendali perak. Alhamdulillah saya bersyukur semoga bisa saya tingkatkan di kejurnas selanjutnya menjadi emas, dan ini semoga juga bisa diraih juga oleh teman-teman pendekar di Jambi," aku Arif. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.