Dark/Light Mode

Piala Dunia Qatar, Timnas Spanyol Coret Ramos-Fati

Rabu, 21 September 2022 06:59 WIB
Timnas Spanyol menuju Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : Ist)
Timnas Spanyol menuju Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrique telah mengumumkan 25 pemain untuk berlaga bersama La Furia Roja di jeda internasional akhir bulan ini.

Tapi, tidak ada nama Sergio Ramos dan Ansu Fati, di skuad yang bakal melakoni dua pertandingan di UEFA Nations League itu. Di turnamen ini, Timnas Spanyol bakal melawan Swiss dan Portugal, dan laga itu sekaligus menjadi persiapan Enrique mematangkan tim jelang Piala Dunia 2022 di Qatar November nanti.

Padahal, Sergio Ramos sebenarnya sudah mulai menemukan permainan terbaiknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) setelah musim lalu berkutat dengan cedera.

Baca juga : Prof. Azra Di Mata Prabowo, Tauladan Islam Rahmatan Lil Alamin

Tapi, itu belum cukup meyakinkan Enrique. Sementara Ansu Fati awalnya merupakan pemain andalan Enrique.

Tapi kepercayaan terhadap pemain Barcelona itu kini luntur setelah posisinya sebagai pemain starter digeser pemain-pemain seperti Ousmane Dembele, Ferran Torres, Raphinha hingga Memphis Depay.

Kedua pemain itu akhirnya dicoret dan tidak ikut serta bersama Spanyol untuk pertandingan di UEFA Nations League.

Baca juga : Terima Dubes Spanyol, Prabowo Perkuat Kerja Sama Pertahanan

“Sergio Ramos telah menemukan permainan terbaiknya adalah kabar bagus. Tapi itu belum membuat saya puas karena disini ada bek tengah yang lebih bagus,” kata Enrique seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

Bek tengah yang dimaksud Enrique itu adalah Eric Garcia, Diego Llorente, Pau Torres dan Hugo Guillamon. Sedangkan untuk Fati, Enrique mengklaim bahwa sang winger belum mampu menunjukkan permainan terbaiknya, apalagi dia lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Sang pelatih pun berharap, agar Fati segera bangkit untuk bisa bersaing agar mendapat tempat di skuad Spanyol di Piala Dunia 2022. “Dia datang pada Juni untuk masuk ke skuad dan melakukan banyak hal, dan melihat kenyataan serta bagaimana dia bermain, dia sudah jauh lebih baik,” imbuh Enrique.

Baca juga : Ini Dua Pemain Timnas U-19 Yang Ditakuti Vietnam

“Dia hanya memainkan satu pertandingan sebagai starter untuk klubnya, dan ini membuat saya tahu. Saya harap kita melihat Ansu yang terbaik lagi, tetapi hari ini saya tidak memasukkannya.”

“Dia sedang dalam proses mendapatkan kepercayaan diri dan berusaha meningkat setelah tidak bermain untuk waktu yang lama.”

Selain Ramos dan Fati, nama-nama tenar lain yang tidak dipanggil oleh Enrique untuk memperkuat La Furia Roja akhir bulan ini adalah Thiago Alcantara, Marc Cucurella hingga David De Gea.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.