Dark/Light Mode

Prof. Azra Di Mata Prabowo, Tauladan Islam Rahmatan Lil Alamin

Selasa, 20 September 2022 15:08 WIB
Prof. Azyumardi Azra. (Foto: Istimewa)
Prof. Azyumardi Azra. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ikut berbela sungkawa atas meninggalnya Ketua Dewan Pers, Prof. Azyumardi Azra.

"Atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar partai Gerindra mengucapkan bela sungkawa yang setinggi-tingginya atas meninggalnya Prof. Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers Republik Indonesia," kata Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/9).

Baca juga : Prof Azra Wafat, Menag: Indonesia Berduka Kehilangan Intelektual Kaliber Dunia

Menurutnya, Prof. Azra merupakan tokoh intelektual Islam yang terkemuka. Selalu membawa pemikiran yang moderat dan inklusif.

"Beliau adalah seorang tokoh intelektual Islam dan akademisi Indonesia terkemuka. Beliau selalu mengedepankan keyakinan beliau atas agama Islam yang selalu moderat, sejuk, rahmatan lil alamin, dan selalu mengutamakan moderasi, toleransi serta sifat yang selalu inklusif," ujarnya. 

Baca juga : Jokowi-Prabowo Siapkan Desain Pertahanan Negara Di Indonesia Timur

Dia meyakini bangsa Indonesia merasa kehilangan sosok mantan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu. Untuk itu dia berdoa keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Bangsa kita telah kehilangan seorang tokoh nasional yang besar. Semoga arwah beliau diterima oleh Allah SWT, Allah Maha Kuasa dan diberikan tempat yang sebaik-baiknya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta ketenangan," ucapnya.

Baca juga : Di Era Digital Pertumbuhan Industri e-Commerce Tumbuh Pesat Dan Cepat

Prof. Azyumardi Azra wafat pada Minggu, 18 September 2022 pukul 12.30 waktu setempat di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Prof Azra dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.