Dewan Pers

Dark/Light Mode

Mauricio Pochettino Merapat Ke Nice

Juve Dan Inter Gigit Jari

Jumat, 23 September 2022 07:00 WIB
Mauricio Pochettino. (Foto: Getty Images).
Mauricio Pochettino. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus dan Inter Milan dipastikan gigit jari. Kedua klub raksasa Serie A Italia itu gagal dapatkan pelatih Mauricio Pochettino. Sang pelatih memutuskan menjadi pelatih klub di Prancis, OGC Nice.

Diketahui, para pecinta sepakbola dunia sempat dibikin heboh dengan keputusan PSG memecat Mauricio Pochettino Juni lalu. Dia dipecat karena dianggap tak mampu mendongkrak performa Lionel Messi dan kawan-kawan. Tapi, pelatih asal Argentina itu tidak butuh waktu lama untuk mencari klub baru.

Sebab, Juventus dan Inter Milan dikabarkan sangat tertarik meminang sang pelatih seiring jebloknya kepelatihan klub masing-masing. Isu kepindahan Mauricio ke salah satu klub tersebut bahkan sempat berkembang sangat deras. Baik I Bianconeri maupun I Nerazzurri, keduanya memiliki misi sama yakni mencari pengganti Massimiliano Allegri serta Simone Inzaghi.

Berita Terkait : Tarif Batal Naik, Pengusaha Angkutan Sungai Dan Penyeberangan Gigit Jari

Bersama Allegri, Juventus terseok-seok di Liga Italia. Teranyar, Si Nyonya Tua kalah memalukan atas klub promosi Monza. Juventus juga belum mengoleksi sebiji poin pun di Liga Champions. Tak ayal, jika I Bianconeri terjerembab di posisi ketiga di bawah Paris Saint-Germain dan Benfica.

Setali tiga uang dengan nasib Allegri, Inzaghi pun demikian. Eks nakhoda Lazio itu berada di ambang pemecatan menyusul hasil jeblok yang didapat Inter.

Pekan lalu, Inter Milan secara mengejutkan dikalahkan Udinese. Hal itu membuat I Nerazzurri kian menjauh dari jalur scudetto. Jadi wajar andai kedua klub berniat mengganti pelatih masing-masing. Baik Juventus maupun Inter Milan menginginkan jasa Pochettino.

Berita Terkait : Juve Dan Inter Rebutan Bremer

Sayangnya, keinginan keduanya harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, alih-alih bersedia merantau ke Italia pelatih asal Argentina tersebut malah selangkah lagi menjadi pelatih OGC Nice, menggantikan Lucien Favre.

Kabar soal itu diungkap ESPN dalam laporannya, kemarin. Mereka menyebut rencana GC Nice mendapatkan Mauricio Pochettino hanya tinggal kesepakatan soal nilai gaji yang dia inginkan.

Di saat bersamaan, mimpi Juventus dan Inter Milan untuk mempekerjakan pelatih berusia 50 tahun tersebut pun pupus. OGC Nice sendiri memang berniat mendepak Lucien Favre dari kursi kepelatihannya. Itu tak lepas dari jebloknya penampilan klub Prancis tersebut.
 Selanjutnya