Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hasil UEFA Nations League: Prancis, Belanda Dan Belgia Cemerlang

Jumat, 23 September 2022 07:38 WIB
Bintang Prancis, Kylian Mbappe. (Foto : ist)
Bintang Prancis, Kylian Mbappe. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim raksasa di Eropa, Prancis, Belanda dan Belgia tampil sempurna dalam lanjutan UEFA Nations League yang digelar Jumat (23/9) dini hari WIB.

Prancis meraih kemenangan usai menekuk Austria dua gol tanpa balas A di Stade de France, Paris. Kylian Mbappe dan Olivier Giroud mencetak masing-masing satu gol untuk Les Bleus dalam pertandingan itu.

Hasil itu menandai kemenangan pertama Prancis setelah mereka gagal menang di empat pertandingan sebelumnya.

Berita Terkait : Dinamit Usung Wajib Menang

Pasukan Didier Deschamps itu kini menempati peringkat ketiga di klasemen League A Grup 1 seusai mengoleksi lima poin, tertinggal lima poin dari Kroasia di posisi teratas.

Laga lain, Kroasia juga sukses menang 2-1 atas Denmark di pertandingan Grup 1 lainnya. Dua gol Kroasia dicetak oleh Borna Sosa dan Lovro Majer, sementara gol Denmark disumbangkan oleh Christian Eriksen.

Sementara itu, Belanda meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke Polandia dalam lanjutan UEFA Nations League A di Stadion Narodowy, Warsawa pada Jumat (29/09) dini hari WIB.

Berita Terkait : West Mall Grand Indonesia Tutup Sementara

Dua gol tim tamu disumbangkan oleh Cody Gakpo dan Steven Bergwijn. Sementara itu lini serang yang diperkuat Robert Lewandowski hanya mampu mencetak enam tembakan, dengan dua diantaranya mengarah ke gawang.

Berkat kemenangan ini, Belanda mantap di puncak klasemen Grup A4 dengan 13 poin dari lima pertandingan. Sedangkan Polandia di posisi ketiga dengan empat poin.

Belgia juga memetik kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Wales dalam lanjutan UEFA Nations League A di Stade Roi Baudouin, Brussel pada Jumat (23/09) dini hari WIB.

Berita Terkait : Pevita Pearce Tak Bisa Bedakan Keringat Dan Air Mata

Tuan rumah langsung unggul dua gol di babak pertama berkat Kevid de Bruyne dan Mitchy Batshuayi, Wales hanya bisa mencetak satu gol melalui usaha Kieffer Moore di babak kedua.

Hasil ini menempatkan Belgia sebagai runner-up Grup A4 di belakang Belanda. Belgia sementara mengumpulkan 10 poin dari lima laga, tertinggal tiga poin dari Belanda. Polandia baru mengumpulkan empat poin dan Wales baru satu.