Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hasil Laga Uji Coba Pramusim

Chelsea Kandaskan Udinese

Minggu, 31 Juli 2022 07:00 WIB
Thomas Tuchel. (Foto: Getty Images).
Thomas Tuchel. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Inggris, Chelsea menutup uji coba pramusim dengan catatan manis. Pasukan Thomas Tuchel meraih kemenangan 1-3 pada laga persahabatan di Friuli, Udine, dini hari kemarin.

Kemenangan Chelsea pada laga ini sebetulnya sudah terlihat sejak menit awal. The Blues banyak menekan sejak menit pertama. Sayangnya, banyak peluang yang gagal membuahkan gol.

Chelsea baru bisa merobek gawang Udinese di menit ke-20. Tembakan kaki kiri N’Golo Kante dari tepi kotak penalti berhasil menembus sudut kanan gawang tuan rumah yang dijaga Marco Silvestri.

Selepas gol tersebut, duel kedua tim berjalan seimbang. Udinese dan Chelsea saling melancarkan serangan, namun tak ada yang membuahkan hasil.

Baca juga : Chelsea Bukan Kandidat Juara

Baru bisa menggandakan keunggulan di menit ke-37 lewat mantan pemain Manchester City, Raheem Sterling. Pemain Timnas Inggris itu merobek gawang Udinese dari jarak dekat.

Udinese akhirnya mampu memperkecilkan skor menjadi 1-2 di menit ke-42. Tembakan jarak jauh Roberto Pereyra masih bisa ditepis Edouard Mendy, tetapi Gerard Deulofeu berhasil mendapat bola liar dan satu tembakan pelan darinya berhasil menjadi gol.

Duel kedua tim semakin sengit di babak kedua. Segala serangan dilancarkan dari berbagai lini, namun tak ada gol yang bisa tercipta.

Di menit-menit akhir pertandingan, Chelsea mampu memperbesar keunggulan. Mason Mount berhasil merobek gawang Udinese pada penghujung laga usai menerima crossing Callum Hudson-Odoi. Skor 3-1 pun bertahan untuk kemenangan Chelsea.

Baca juga : Haaland Sebut Pep Agak Gila

Penampilan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly di laga Udinese vs Chelsea ini tidak luput dari pujian Thomas Tuchel.

“Dia (Sterling) memiliki banyak peluang dan juga bermain sangat aktif dalam menciptakan beberapa peluang,” ucap Thomas Tuchel dalam wawancaranya setelah laga, kemarin.

Lebih lanjut, Tuchel juga melempar pujian untuk Kalidou Koulibaly yang dinilainya sebagai rekrutan baru yang sangat berharga. “Dia (Koulibaly) layak dipuji. Benar-benar transfer yang bagus. Memiliki kepribadian baik dan juga sosok pemain yang kuat.”

“Senang rasanya dia bisa bermain selama 70 menit. Kebugarannya mulai kembali, yang mana akan sangat penting bagi kami saat mengawali musim baru nanti,” tambah mantan pelatih PSG tersebut.

Baca juga : Atletico Punya Kans Dapatkan Axel Witsel

Hasil Udinese vs Chelsea ini pun menjadi bekal penting bagi anak-anak asuh Thomas Tuchel untuk menghadapi Everton di Goodison Park pekan depan.

Namun sebelum itu, mereka dijadwalkan bermain melawan Udinese dengan tim yang berbeda, sebagai salah satu upaya mengukur kekuatan tim jelang musim 2022-2023.

Chelsea dijadwalkan berjumpa Tottenham Hotspur di laga perdana Liga Inggris 2022-2023 yang rencananya akan bergulir pada 14 Agustus mendatang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.