Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Ini Target Pelatih Asal Brasil Bersama PS Barito Putera

Jumat, 23 September 2022 09:52 WIB
Pelatih PS Barito Putera, Rodney Goncalves. (Foto : LIB)
Pelatih PS Barito Putera, Rodney Goncalves. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih PS Barito Putera, Rodney Goncalves ogah muluk-muluk mematok terget di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Goncalves cuma ingin Barito Putera lolos keluar dari zona degradasi.

Goncalves, pelatih asal Brasil ini sudah memimpin timnya berlatih pada pemusatan latihan di Pati, Jawa Tengah, Kamis (22/9/2022) sore. Bahkan dia ternyata sudah mengamati para pemain Laskar Antasari sebelum dia hadir dan menerima tantangan ke Indonesia.

Berita Terkait : Ini 3 Jenis Makanan Yang Terlarang Bagi Pemain Persija

“Saya lihat tim ini memiliki pemain muda potensial juga pemain-pemain yang sempat membela timnas Indonesia. Kita harus bisa membuat pemain-pemain lebih percaya diri dan kita pasti bisa melakukannya untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus kedepannya,” kata Rodney Goncalves usai memimpin timnya berlatih di training center Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati.

Mengenai target dari manajemen, mantan asisten pelatih timnas Brasil U-17 ini memberikan penjelasannya. “Target dari manajemen saat ini adalah kita keluar dari zona degradasi. Kita masih ada 9 pertandingan lagi di putaran pertama. Setelah itu, baru kita akan bidik target lainnya,” jelas Rodney.

Berita Terkait : Pos Indonesia Kebut Penyaluran BLT BBM Di Daerah 3T

Meski kompetisi kasta tertinggi sudah berjalan hingga pekan ke-10 dan tim Barito Putera sudah melakoni 9 laga, dia optimistis dapat cepat beradaptasi dengan tim.

“Saya sudah lihat beberapa pertandingan tim ini. Saya juga sudah bekerja sama dengan Rafael Silva dan mengenal Renan Alves juga Rafinha. Ditambah lagi para pelatih di tim yang berasal dari Brasil akan sangat membantu saya bekerja di tim ini dan beradaptasi dengan cepat,” tegas dia lagi.

Berita Terkait : Jelang Lawan MU, Pesut Etam Perkuat Semua Lini

Barito Putera harus segera bangkit dan memutus catatan tujuh laga terakhir dengan belum pernah memetik kemenangan dan dua laga terakhir menderita kekalahan. Tim yang bermarkas di Stadion Demang Lehman ini tengah berjuang untuk dapat menaikkan posisi mereka di klasemen sementara yang masih ada di zona merah.

Hingga pekan ke-10, Barito Putera ada di peringkat ke-17 alias dua terbawah dengan nilai empat hasil dari sekali menang, sekali imbang dan tujuh kali kalah.