Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Pesut Etam Gelar Uji Coba Lawan Serpong City

Rabu, 21 September 2022 14:30 WIB
Para pemain Borneo FC alias Pesut Etam. (Foto : LIB)
Para pemain Borneo FC alias Pesut Etam. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jeda FIFA match day di pentas Liga 1 dimanfaatkan Borneo FC untuk mengasah kemampuan dengan laga uji coba.

Borneo FC dijadwalkan mendatangkan tim Liga 3, Serpong City untuk berujicoba dengan Pesut Etam di Stadion Segiri, Jumat (23/9) sore lusa pukul 16.30 Wita.

Penonton sendiri dipastikan bisa masuk ke stadion tanpa harus membayar tiket alias gratis. 

Baca juga : Fisik Kendor Bikin Singo Edan Kedodoran

Kepastian uji coba ini kemarin sore disampaikan sekretaris tim Borneo FC, Farid Abubakar saat dikonfirmasi. Menurut Farid, ada beberapa tujuan dilakukannya uji coba melawan Serpong City tersebut. Yang pasti adalah, laga ini sebagai persiapan bagi tim untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1.

“Uji coba ini mempunyai banyak tujuan. Tapi yang pasti utamanya adalah persiapan Borneo FC di lanjutan Liga 1. Uji coba ini juga menjadi kesempatan bagi pemain muda dalam tim, untuk memperlihatkan kemampuannya,” ujar Farid.

Sampai pekan ke-10 saat ini ada beberapa pemain muda Borneo FC belum mendapatkan menit bermain. Diantaranya adalah Rabbani Tasnim dan Daffa. Sementara pemain muda lainnya, meski sempat diturunkan namun menit bermainnya tak banyak. Contohnya adalah Andy Harjito.

Baca juga : Laskar Mahesa Jenar Genjot Fisik Pemain

“Serpong City adalah tim satelit Borneo FC. Artinya di uji coba nanti, kami punya kesempatan melihat potensi pemain di tim tersebut. Kalau memang punya kualitas, bisa kami magangkan di Borneo FC,” ujar Farid.

Meski akan memainkan pemain muda, Farid menegaskan pemain senior juga akan diturunkan. Sebab ini bagian dari menguji mental pemain Serpong City.

“Seperti saya katakan tadi, Serpong City adalah tim satelit kami. Jadi kami akan lihat sampai sejauh mana kekuatan mental pemain muda mereka melawan tim senior. Yang pasti kami akan turun full team di uji coba tersebut,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.