Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Liga 1 Indonesia

Kebobolan Biasa Aja, Yang Penting Persib Menang

Selasa, 27 September 2022 10:12 WIB
Kapten Persib, Achmad Jufriyanto. (Foto : Persib)
Kapten Persib, Achmad Jufriyanto. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lini belakang Persib menjadi sorotan karena sering kebobolan di pentas Liga 1 yang dilalui. Tapi, kapten Persib, Achmad Jufriyanto tidak mau terlalu ambil pusing. Yang penting Skuad Maung Bandung meraih tiga poin alias menang.

Pada pertandingan terakhir, Pangeran Biru kebobolan dua gol saat mengalahkan Barito Putera 5-2 adi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 16 September 2022. 

Sepanjang musim ini, dari 10 laga yang telah dilalui, Persib hanya sekali tidak kebobolan yaitu saat mengalahkan PSS Sleman 1-0 di Stadion Maguwoharjo, 19 Agustus 2022.

Baca juga : Piala Dunia 2022, Brazil Dan Argentina Berpeluang Juara

“Kalau misalnya kita perlu memilih, cleansheet atau kemenangan, ya pasti kita pilih menang. Karena target kita adalah bagaimana bisa memenangkan setiap pertandingan,” kata pemain bernomor punggung 16 tersebut.

Menurutnya, nirbobol dalam sebuah laga adalah bonus. Seperti halnya mencetak gol, semua pemain bekerja keras juga membantu lini pertahanan untuk tidak kebobolan.

“Jadi cleansheet itu bonus. Saya, kiper, dan semua pemain, dan tim, semua targetnya itu menang. Walaupun akhirnya cleansheet ya itu sebagai suatu tambahan bonus bagi pemain, dan motivasi bagi kita semua, karena target utamanya itu menang,” ucapnya.

Baca juga : Lawan Bhayangkara FC, PSIS Antisipasi Serangan Balik

Di jeda waktu FIFA match day ini, Juper memaksimalkan tim dengan mematangkan persiapan menjelang laga kontra Persija Jakarta, Minggu 2 Oktober 2022 mendatang.

“Kami masih ada banyak waktu sampai menuju tanggal 2 Oktober. Jadi kami akan manfaatkan itu untuk meningkatkan kondisi fisik,” kata pemain yang karib disapa Jupe tersebut.

Jupe mengakui, dalam pertandingan sebelumnya, masih banyak hal yang perlu diperbaiki, tak kecuali soal fisik. Menurutnya, kekurangan tersebut bisa dibenahi dalam waktu dua pekan selama FIFA Matchday.

Baca juga : Pesut Etam Talak Tiga Milo

Menurutnya, walaupun Persib bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, beberapa laga tim masih dinilai tidak bisa menyelesaikan sampai 90 menit. Waktu saat ini adalah tepat untuk memperbaiki hal tersebut.

“Jadi, ini adalah momen yang tepat bagi para pemain untuk bisa meningkatkan itu (kualitas fisiknya) dan saya rasa waktu yang ada cukup,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.