Dewan Pers

Dark/Light Mode

Penilain Eks Manajer Manchester City

Grealish Belum Pantas Dihargai Rp 1,6 Triliun

Rabu, 28 September 2022 07:00 WIB
Jack Grealish. (Foto: Getty Images).
Jack Grealish. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks pelatih Manchester City Sven-Goran Eriksson mengakui kualitas Jack Grealish. Tapi, Grealish belum pantas dibanderol 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1.6 triliun.

Penilaian itu tak lepas dari penampilan kurang bagus dari eks pemain Aston Villa itu sejak didatangkan musim panas 2022.

Pria 27 tahun itu baru mengemas 3 gol dan tiga assist dalam 26 penampilan untuk Menchester City di sepanjang musim Liga Inggris 2021/2022.

Berita Terkait : Pertamina Siapkan Belanja Modal Rp 168 Triliun untuk Pengembangan EBT

Padahal, Grealish sebelumnya sukses membukukan 6 gol plus 12 assist dalam jumlah penampilan yang sama di musim terakhirnya dengan Villa.

Kondisi ini jelas mengecewakan banyak kalangan. Khususnya bagi para pecinta dan pihak-pihak lain yang pernah terlibat dalam perkembangan klub. Salah satunya mantan Manajer Manchester City Sven-Goran Eriksson. Sebab, nilai transfer Grealish sebesar itu telah memecahkan rekor transaksi pemain termahal dalam sejarah sepak bola Inggris Raya. Tapi sayang belum memenuhi ekspektasi banyak pihak.

Selain itu, publik kembali dikejutkan dengan keputusan Timnas Inggris yang memanggilnya untuk melakoni dua laga UEFA Nations League. Padahal, performa Jack Grealish awal musim ini masih buruk karena baru menorehkan satu gol dalam tiga pertandingan Man City di liga.

Berita Terkait : Naik 59,87 Persen, Laba BTN Tembus Rp 1,47 Triliun

Menanggapi itu, Eriksson yang pernah membesut Manchester City pada 2007/2008 menilai sang pemain memang masih layak membela Timnas Inggris. Dia hanya mengkritik soal bandrol sang pemain yang dinilainya terlalu mahal.

“Dia (Jack Grealish) harusnya memiliki bandrol sama seperti Erling Haaland. Berapa banyak mereka menebus Haaland? 51 juta pound? Nilai dia segitu,” cetus Eriksson membahas Jack Grealish seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Manajer asal Swedia itu juga menegaskan, Grealish masih layak dipanggil timnas. Tapi dia tidak yakin sang pemain akan menjadi starter.

Berita Terkait : Menperin Dukung Investasi Pabrik AC Sebesar Rp 3,3 Triliun

“Soal bersama Timnas Inggris, saya tidak tahu secara pasti. Tapi secara teknik dia itu sangat bagus, dalam situasi satu lawan satu dia sangat bagus. Dia melakukan hal-hal berbeda,” ujar mantan pelatih yang juga pernah memanajeri Leicester City dan timnas Inggris itu. ■