Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

West Ham United vs Manchester City

Awal Perjuangan Citizens

Minggu, 7 Agustus 2022 07:00 WIB
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images).
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan mengawali kompetisi Premier League 2022/2023 melawan West Ham United di London Stadium, malam nanti. Laga ini jadi titik awal perjuangan City mempertahankan gelar.

Jika melihat peta kekuatan lawan, City diprediksi menang. Sebab, lawan mereka adalah tim pemeringkat ketujuh klasemen Liga Inggris musim lalu.

Kekuatan City di musim baru ini tidak boleh diragukan. Contohnya saat menjalani laga pra-musim di ajang Community Shield, Tim asuhan Pep Guardiola ini tetap tampil mumpuni meski harus kalah 1-3 dari Liverpool di partai final.

Baca juga : Lawan Dewa United, Mario Jardel Siap Perkuat Persita

Pemain anyar mereka, Julian Alvarez bahkan langsung mampu tampil impresif dengan mencetak satu gol di debut kompetitifnya bersama The Citizens, julukan Manchester City. Sementara, striker baru Erling Haaland gagal menunjukkan ketajamannya. Dia justru membuang beberapa peluang di laga itu.

Meski begitu, Haaland sepertinya tidak bakal digusur ke bangku cadangan saat melawan West Ham. Dia bakal kembali menjadi starter di lini depan. Namun, dia jelas dituntut untuk tampil lebih baik daripada ketika mandul di Community Shield.

Di lain pihak, striker anyar West Ham, Gianluca Scamacca kemungkinan takkan jadi starter saat melawan City. Striker Timnas Italia yang direkrut West Ham dari Sassuolo itu bakal mengawali laga dari bangku cadangan.

Baca juga : Hati-hati, 4 Hal Ini Bisa Turunkan Sistem Imun Anak, Termasuk Kurang Tidur

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku, sudah tak sabar menjalani laga perdananya musim ini. Namun, eks pelatih Barcelona itu mengaku timnya tidak akan tampil ngotot di awal-awal kompetisi.

“Saya sudah katakan berkali-kali, saya akan membiarkan tim bermain mengalir walau banyak pihak yang menginginkan kami bermain impresif di awal musim,” kata Guardiola seperti dikutip dari Associated Press, kemarin.

“Ini bukan tentang musim kedua atau ketiga. Kamu sudah memainkan banyak musim. Saya hanya mau melihat para pemain bagaimana mereka berperilaku,” imbuhnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.