Dark/Light Mode

MotoGP Thailand, Bagnaia Pede Naik Podium

Minggu, 2 Oktober 2022 07:44 WIB
Pembalap Francesco Bagnaia. (Foto : ist)
Pembalap Francesco Bagnaia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Francesco Bagnaia optimistis naik podium meksi menempati posisi ketiga pada laga MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Buriram.

Bagnaia mengklaim sudah memecahkan sejumlah masalah pada motor pada seri ke-17 MotoGP 2022 ini.

Sebelumnya, Bagnaia menyebut, ada masalah yang menghantui motornya sehingga jadi gandajaln di GP Jepang. Imbasnya, pembalap Ducati Lenovo ini harus rela gagal finish.

Baca juga : Pancasila Tahan Banting Hadapi Dinamika Politik Global

Terselesaikannya masalah pada motor terlihat saat dua latihan bebas awal GP Thailand. Pecco --sapaan akrab Bagnaia-- mampu masuk jajaran 10 besar dalam dua latihan bebas di Sirkuit Internasional Chang, Thailand, Jumat (30/9). Pada latihan bebas pertama (FP1), Bagnaia di urutan enam dengan selisih +0,223 detik dari Marc Marquez.

Kemudian, pada FP2, dia menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit dan 30,299 detik.

“Setelah melakukan dua lap (sirkuit) kering berturut-turut kami mampu menyelesaikan banyak masalah yang kami temui di Motegi (MotoGP Jepang 2022). Itu membuatku sangat senang,” kata Bagnaia dikutip dari Motosan, kemarin.

Baca juga : Lawan Belanda, Belanda Pede Banget Juara

Dua hasil ini tentu menjadi modal bagus bagi pembalap asal Italia itu pada sesi selanjutnya. Bagnaia mengatakan, timnya sudah menemukan solusi untuk memecahkan masalah yang mereka temukan di GP Jepang. “Kecepatannya bagus, kami harus terus seperti ini,” sambung pembalap bernomor 63 itu.

Di MotoGP Thailand, Marco Bezzecchi untuk pertama kalinya berhasil raih pole position. Rekor tersebut diraih pada MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Buriram.

Pebalap Mooney VR46 yang masih berstatus rookie ini bisa meraih pole position usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 29,671 detik pada akhir-akhir sesi kualifikasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.