Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jeblok Di MU, Southgate Diminta Nggak Bawa Maguire Ke Piala Dunia Qatar

Rabu, 5 Oktober 2022 08:50 WIB
Bek Man United, Harry Maguire. (Foto : ist)
Bek Man United, Harry Maguire. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville menyarankan, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tak perlu membawa Harry Maguire ke Piala Dunia 2022.

Lini pertahanan Three Lions dia yakini bakal lembek, karena performa bek Manchester United itu lagi buruk. Saat ini, performa Maguire diketahui sedang mendapat kritik keras.

Pemain 29 tahun itu dianggap membahayakan tim karena kerap melakukan blunder baik di level klub maupun internasional. Terbaru, Maguire membuat dua kesalahan fatal yang berujung bobolnya gawang tim Tiga Singa.

Baca juga : Jeblok, Inggris Tetap Pede Di Piala Dunia Qatar

Tepatnya saat Timnas Inggris ditahan imbang Jerman 3-3 dalam laga UEFA Nations League 2022/2023. Namun, aksi buruk Maguire kala itu justru mendapat pembelaan dari Gareth Southgate.

Dia bahkan meminta Manchester United lebih rutin memainkan Maguire, agar performa sang pemain terus meningkat. Tapi memang, belakangan ini MU semenjak dilatih Erik Teh Hag minim menit bermain kepada Maguire.

Pelatih asal Belanda itu lebih mempercayakan lini belakang kepada Raphael Varane dan Lisandro Martinez ketimbang Maguire. Situasi semakin buruk buat Maguire setelah dibekap cedera.

Baca juga : Membaik, Lukaku Menatap Piala Dunia Qatar

Eks pemain Leicester City tersebut tak dimainkan dalam Derby Manchester pekan lalu, yang berakhir dengan kekalahan MU 3-6. Mantan bek Inggris dan MU, Gary Neville, mengomentari situasi Maguire saat ini.

Menurutnya, Maguire belum layak untuk dibawa ke Piala Dunia 2022. “Sebetulnya sulit bagi saya untuk mengatakan ini. Tapi, Southgate juga harus sadar Maguire sedang bermain buruk, dan betapa bahayanya lini pertahanan Inggris jika membiarkan Maguire bermain,” kata Gary Neville seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Dia mengakui, saat ini Inggris memang tidak memiliki banyak pilihan untuk posisi bek tengah. Tapi, kesalahan yang pernah dilakukan Maguire seharusnya tidak boleh ditolerir.

Baca juga : Duh, Ekuador Terancam Nggak Bisa Ikut Piala Dunia Qatar

“Dia (Maguire) melakukan kesalahan, tapi dibela. Ini lucu. Apalagi event yang akan dijalani timnas Inggris adalah Piala Dunia. Southgate harusnya mendatangkan bek tengah lain. Bukan justru mempertahankan yang terbukti sudah tampil buruk,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.