Dark/Light Mode

Digembleng Di Pusbekangad, Risal Optimis Gateball DKI Juara Umum

Minggu, 9 Oktober 2022 10:46 WIB
Ketua Umum Pergatsi, DKI, Kolonel CBA Muhammad Risal Salewangang menyampaikan laporan kegiatan dan persiapan Gateball DKI yang akan mengikuti pertandingan kejuaraan nasional di Jakarta, Sabtu (8/10)
Ketua Umum Pergatsi, DKI, Kolonel CBA Muhammad Risal Salewangang menyampaikan laporan kegiatan dan persiapan Gateball DKI yang akan mengikuti pertandingan kejuaraan nasional di Jakarta, Sabtu (8/10)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan olahraga Gateball tingkat Provinsi akan dimulai. Atlet Gateball DKI yang dipimpin oleh Muhammad Risal Salewangang terus digembleng berlatih  setiap hari di lapangan pusat Gateball Pembekalan Angkutan Angkatan Darat (Pusbekangad) Jakarta, untuk meraih juara umum.

Ketua Umum DKI Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kolonel CBA Muhammad Risal Salewangang mengatakan, tim Gateball DKI sudah siap mengikuti dan memenangkan Kejuaraan Gateball tingkat provinsi yang akan digelar pada minggu depan. 

“Seminggu lagi kita akan bertanding. Tim gateball di wilayah Jakarta, mulai Jakarta Timur, Utara, Selatan, Barat dan Pulau Seribu, terus berlatih di Pusbekangad. Insya allah dengan tenang dan kosentrasi, kita bisa meraih medali,” ujar Risal saat melaporkan seluruh kegiatan gateball DKI kepada Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid di lapangan Pusat Gateball DKI di Pembekalan Angkutan Angkatan Darat (Pusbekangad) Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (8/10).      

Selain kejuaraan Provinsi, Risal juga melaporkan bahwa tim atlet Gateball DKI akan mengikuti pertandingan Kejuaran Nasional (Kejurnas) di Yogyakarta, pada tanggal 5 sampai 9 November 2022.  

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Rupiah Kembali Menguat

“Di kejurnas kita targetkan lolos 4 final. Dengan begitu Gateball DKI bisa ikut bertanding di perhetalan PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara nanti. Tim DKI siap tempur meraih juara umum. Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) siap terjun membela DKI,” kata Risal disambut tepuk tangan oleh atlet Gateball DKI. 

Dijelaskan Risal, olahraga Gateball yang dibinanya sekarang ini tidak mengenal batas usia. Semua profesi bisa bergabung dan bermain olahraga Gateball di Pusbekangad. Asudais alias Dais (6), siswa kelas 2 SD, misalnya. Dais dinilai sudah pantas bermain Gateball di tingkat provinsi. “Insya allah Dais bisa tempur di tingkat nasional,” ujar Rais.

Sedangkan atlet senior gateball, Pergatsi memiliki pemain Gateball yang usianya 75 tahun. 

“Olahraga Gateball tidak membatasi usia. Justru umur semakin tua, semakin jadi dan semakin fokus bermain meraih medali,” kata Rais seraya memberikan semangat kepada atlet senior Gateball.

Baca juga : Menpora: Mari Sukseskan Piala Dunia U-20

Sebagai Ketua Pergatsi DKI, Risa selalu memberi dorongan semangat dan motivasi kepada atlet gateball bahwa mereka memiliki kemampuan yang tidak kalah hebat dengan para atlet olahraga lainnya. Buktinya,Wulan GW berhasil meraih banyak medali di setiap kejuaraan Gateball. 

“Janganl pernah menyerah, terus mengukir prestasi. Atlet Gateball DKI buka terbaik, tapi terlatih di medan perang,” tegas Risal.

Risal juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI DKI yang selalu mendukung dan mensupport semua kegiatan atlet Gateball. Pergatsi DKI optimis dengan persaudaran yang dibangun bisa membawa atlet Gateball menuju pentas dunia.

Sementara Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengapresiasi semangat dan kerja keras tim atlet Gateball DKI yang terus berlatih dari pagi hingga malam hari.

Baca juga : Jurus Puan Bisa Bikin KIB Dan KIR Buyar Lho

Ia yakin dengan giat berlatih dan kompak, gateball Jakarta bisa jadi juara di setiap kejuaraan. “Insya allah saya akan hadir di kejurnas gateball di Yogyakarta untuk memberi semangat dan support kepada atlet gateball DKI,” ujar Hidayat disambut tepuk tangan para atlet. ■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.