Dark/Light Mode

La Liga

Courtois Yakin Jadi Kiper Utama Zidane

Jumat, 26 Juli 2019 14:42 WIB
Thibaut Courtois. (Foto : twitter@thibautcourtois)
Thibaut Courtois. (Foto : twitter@thibautcourtois)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjaga gawang Thibaut Courtois percaya diri menyongsong La Liga musim depan. Dia yakin akan menjadi pilihan utama pelatih Real Madrid Zinedine Zidane musim depan.

 "Saya kira sekarang jelas siapa penjaga gawang nomor 1 di Real Madrid dan saya merasa lebih kuat sekarang," ujarnya seperti dilansir media Spanyol Marca menyinggung persaingannya dengan kiper Madrid lainnya, Keylor Navas.

Baca juga : Bawa 62 Bukti, Polisi Yakin Penyidikan Kasus Kivlan Zen Sah

 "Saya mengalami pramusim yang sangat baik, saya telah berlatih dengan baik dan merasa semuanya baik-baik saja."

Dalam dua laga tur pramusim kali ini, Zidane sebenarnya memberikan kesempatan yang sama kepada Courtois dan Navas. Pada laga kontra Bayern Munchen, Courtois tampil pada babak pertama dan Navas pada babak kedua sementara pada laga kontra Arsenal sebaliknya.

Baca juga : Selangkah Lagi, Setan Merah Dapat Maguire

Namun penampilan Courtois memang lebih baik ketimbang Navas. Dari dua laga itu, dia hanya kebobolan satu kali sementara Navas kebobolan empat kali. Courtois juga menjadi penyelamat Real Madrid ketika adu penalti pada laga kontra Arsenal.  "Saya siap bermain di musim depan," katanya optimistis.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.