Dark/Light Mode

Silva Mau Ikuti Jejak Karier Zidane

Rabu, 26 Juni 2019 17:15 WIB
Thiago Silva siap menjadi pelatih jika telah pensiun dari pesepakbola. (Foto : twitter@tsilva3)
Thiago Silva siap menjadi pelatih jika telah pensiun dari pesepakbola. (Foto : twitter@tsilva3)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diam-diam, bintang Brasil Thiago Silva mengidolakan Zinedine Zidane. Jika pensiun dari sepakbola, Silva ingin menjadi pelatih seperti halnya, Zidane.

Zidane pensiun dari sepakbola usai negaranya, Prancis menjadi runner-up Piala Dunia. Langkah ini akan ditiru Silva.

Baca juga : Bisa Mati Melihat Reaksi Komen Gading

"Saya adalah penggemar bagaimana Zinedine Zidane mengakhiri kariernya, tepat setelah Piala Dunia. Pada waktunya nanti saya akan membuat keputusan untuk berhenti," kata Silva dikutip Sky Sport.

Setelah pensiun nanti, Silva mengaku tidak ingin jauh-jauh dari lapangan hijau. Ia pun tidak menyangkal suatu saat nanti bisa menjadi seorang pelatih. "Saya tidak menganggap diri saya sebagai pemimpin. Saya ingin terus berada di atas lapangan, bisa sebagai pelatih atau asisten pelatih," kata Silva.

Baca juga : KPU Siapkan Saksi Ahli di Sidang Besok

Silva kini merumput di Paris Saint Germain. Pesepakbola kelahiran 22 September 1984 tersebut selalu menjadi pilihan pertama di lini belakang PSG. Bahkan, pada usianya yang telah menginjak 34 tahun, Silva mencatatkan 39 penampilan bersama PSG musim lalu dan hanya tiga kali dibangkucadangkan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.