Dark/Light Mode

Liga Champions

2 Kali Dihajar Chelsea, Pioli Masih Pede I Rossoneri Lolos 16 Besar

Rabu, 12 Oktober 2022 13:46 WIB
Para pemain AC Milan di pentas seri A. (Foto : Ist)
Para pemain AC Milan di pentas seri A. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua kali dihajar Chelsea, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli masih percaya diri kalau anak asuhya bisa bangkit dan lolos ke ke babak 16 besar Liga Champions.

AC Milan yang tergabung di grup E sudah dua kali kalah lawan Chelsea. Pada Kamis (6/10), Milan kalah dengan skor 3-0.Rabu (12/10) dini hari tadi, pasukan Pioli kembali menelan kekalahan dengan skor 2-0.

Hasil ini mengantarkan Chelsea di puncak sementara grup E. Sementara Milan di posisi ketiga dengqan 4 poin buah dari 4 laga yang telah dilalui.

Baca juga : Liga Champions, El Real Ditahan Shakhtar Donetsk

Kini I Rossoneri wajib memenangkan dua laga sisa melawan RB Salzburg dan Dinamo Zagreb jika ingin lolos ke babak 16 besar, dan Pioli yakin itu akan terjadi.

“Kami benar-benar harus percaya pada peluang kami untuk lolos. Kami harus pergi ke Zagreb untuk memainkan sepak bola kami, lalu menyambut Salzburg di sini di San Siro,” kata Pioli seperti dilansir dari Football Italia.

“Sayang sekali kami tidak diberi kesempatan untuk menghadiahi penonton dengan penampilan bagus malam ini. Kami membayar harga yang sangat mahal untuk satu insiden.

Baca juga : Chelsea Dominan, The City Dapat Kaca Mata

“Jika kami mampu menjaga permainan ini tetap seimbang dalam situasi seperti itu, sebagian besar pujian diberikan kepada para suporter kami.”

Pertandingan ini cukup kontroversial karena Milan harus bermain dengan 10 orang hampir sepanjang laga karena wasit asal Jerman, Daniel Siebert memberi kartu merah kepada Tomori pada menit ke-18 karena dianggap melanggar Mason Mount di kotak penalti.

Banyak yang mengklaim bahwa kontak Tomori kepada Mount terlalu ringan dan bahkan tak pantas diganjar penalti, apalagi kartu merah. Pioli sendiri terlihat marah ke wasit Siebert pasca pertandingan.

Baca juga : Potter Jempolin The Blues, El Real Bekap Donetsk

“Pertandingan baru saja dimulai dan saya merasa kami baik-baik saja. Kartu merah dan penalti mengubah permainan, melawan tim yang sudah kuat dan tidak perlu memiliki pemain tambahan juga,” ujar Pioli.

“Kami memiliki peluang untuk kembali ke sana. Sangat disayangkan, kami merasa kami benar-benar dapat berbicara banyak di laga ini.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.