Dark/Light Mode

Hasil Liga Champions: Real Madrid-Man City Perkasa, Chelsea Merana

Rabu, 7 September 2022 07:04 WIB
Para pemain Real Madrid di pentas Liga Champions. (Foto : ist)
Para pemain Real Madrid di pentas Liga Champions. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid dan Manchester City sukses meraih kemenangan telak mengawali aksi di pentas Liga Champions musim 2022/2023. Chelsea kalah tipis.

Real Madrid mengukuhkan dominiasinya untuk mempertahankan mahkota Liga Champions dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Celtic pada pertandingan Grup F di Celtic Park, Glasgow, Rabu (7/9) dini hari WIB.

Madrid mempermalukan tuan rumah dengan tiga gol yang dibuat Vinicius Jr., Luka Modric dan Eden Hazard.

Namun, Madrid terpaksa kehilangan Karim Benzema yang dipaksa keluar lapangan karena cedera lutut pada menit ke-30.

Baca juga : Dinamo Zagreb Vs Chelsea, Zagreb Sesumbar Akhiri Kutukan

Cedera Benzema bukan satu-satunya hal yang mengganggu Madrid dalam 45 menit pertama yang penuh aksi di depan penonton tuan rumah yang bergemuruh.

Laga lain, megabintang Erling Haaland kembali menjadi sorotan usai mencetak dua gol saat Manchester City membuka kampanyenya dalam Liga Champions dengan kemenangan besar 4-0 di kandang Sevilla.

Haaland menyambut umpan silang Kevin de Bruyne pada pertengahan babak pertama dan, setelah Phil Foden menggandakan keunggulan City pada awal babak kedua, striker Norwegia itu kembali mencetak gol untuk membuat Sevilla menelan kekalahan keempat dalam lima pertandingan terakhirnya.

Pasukan Pep Guardiola pantas menggandakan keunggulan pada menit ke-58 ketika Foden memutar dan berbalik di tepi area penalti sebelum melepaskan finis yang sempurna ke sudut jauh.

Baca juga : Coreng Arsenal, Man United Dekati Klasemen Teratas

Sembilan menit kemudian City yang dominan mencetak gol ketiga dari gol ke-12 Haaland untuk City sepanjang musim ini, setelah memanfaatkan tembakan Foden yang berhasil ditangkis lawan. Striker ini kemudian  diganti 20 menit sebelum laga usai oleh Julian Alvarez.

City menguasai total penguasaan bola mencetak satu gol lagi ketika Ruben Dias memanfaatkan umpan silang Joao Cancelo.

Sementara itu, Chelsea tersungkur 0-1 di kandang Dinamo Zagreb dalam laga pembuka Grup E Liga Champions di Stadion Maksimir, Zagreb.

Gol satu-satunya dalam pertandingan ini dicetak oleh Mislav Orsic pada babak pertama.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Barca-El Real Menang, Atletico Tertahan

Ini adalah pertandingan perdana Pierre-Emerick Aubameyang sejak pindah dari Barcelona. Hasil ini membawa Dinamo ke puncak klasemen Grup H dengan 3 poin, sedangkan Chelsea berada di dasar klasemen. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.