Dark/Light Mode

Liga Champions

Dinamo Zagreb Vs Chelsea, Zagreb Sesumbar Akhiri Kutukan

Selasa, 6 September 2022 08:36 WIB
Para pemain Chelsea di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Chelsea di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Dinamo Zagreb vs Chelsea di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, bisa saja menjadi laga yang tidak bersahabat bagi tuan rumah. Terutama jika melihat tren mereka ketika bersua tim Inggris.

Pertandingan dalam jadwal Liga Champion (UCL) 2022/2023 tersebut diagendakan pada Selasa 6 September 2022 pukul 23.45 WIB, dan bisa ditonton live SCTV, Vidio serta Champions TV 1.

Baca juga : Nggak Sampai 7 Jam, Korban Kecelakaan Tol Semarang-Batang Terima Santunan

Sejauh ini, Dinamo Zagreb memang tak punya rekor bagus ketika menghadapi tim Inggris di fase grup Liga Champions. Dari total 6 kali pertemuan kontra tim Inggris, Zagreb hanya bisa menuai 1 kemenangan dan 1 imbang, lalu selebihnya kalah.

Sementara bagi tim tamu, kubu Chelsea tentu ingin membuka kiprah di Liga Champions musim ini dengan torehan hasil maksimal. Kendati melakoni laga away ke Kroasia, The Blues tetap dalam posisi unggulan di laga ini.

Baca juga : Milan Dan Chelsea Diunggulkan Juara Grup

Dalam sejarah partisipasi mereka di Liga Champions, Dinamo Zagreb pernah berada satu grup bersama tim Inggris pada 3 kali kesempatan. Ketiga tim Inggris tersebut adalah Manchester United musim 1999/2000, Arsenal musim 2015/2016, lalu Manchester City 2019/2020.

Catatan terbaik Zagreb dari 6 pertandingan (home-away) melawan 3 tim itu adalah sekali menang. Hal itu terjadi saat mengalahkan Arsenal di Stadion Maksimir, pada 17 September 2015 lewat skor 2-1.

Baca juga : Persebaya Vs PSIS Semarang, Marukawa Jadi Kunci

Kala itu, Josip Pivaric dan Junior Fernandes menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah. Kemudian hasil terbaik lainnya adalah menahan imbang MU 0-0, pada 14 September 1999 di Old Trafford.

Lalu empat laga sisanya, Zagreb selalu kalah di tangan tim Inggris, termasuk dalam 2 pertemuan melawan Man City. Di tangan City pula Zagreb harus mengalami kekalahan terbesar dari 6 laga itu, yakni lewat skor 4-1 pada 11 Desember 2019 di Maksimir. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.