Dark/Light Mode

Liga Champions

Potter Jempolin The Blues, El Real Bekap Donetsk

Kamis, 6 Oktober 2022 07:33 WIB
Para pemain Chelsea. (Foto : ist)
Para pemain Chelsea. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Chelsea Graham Potter memuji anak asuhnya yang berhasil menghajar AC Milan tiga gol tanpa balas dalam matchday ke-3 Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, London pada Kamis (6/10) dini hari WIB.

"Ini performa yang bagus dari keseluruhan tim. Kemenangan yang penting, para pemain luar biasa tapi tapi perjalanan masih panjang di kompetisi ini," kata Potter.

The Blues unggul lewat gol yang masing-masing dicetak oleh Wesley Fofana, Pierre Emerick-Aubameyang dan Reece James.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Haaland Sempurna, Juventus Menang Perdana

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke posisi dua grup dengan empat poin, unggul catatan head to head dari AC Milan di posisi ketiga yang mengoleki poin sama.

RB Salzburg masih memimpin dengan lima poin, sedangkan Dinamo Zagreb di dasar klasemen dengan tiga poin.

"Saya rasa kami memulai dengan agak gugup selama lima menit. Itu cuma akibat kami terlalu ingin tampil sangat baik. Tapi kemudian Anda melihat rasa lapar dari para pemain. Kami mengontrol laga dan sedikit saja terancam," ungkap Potter.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Inter Milan, Liverpool Dan Napoli Menang

"Gol pertama itu penting. Kami mesti memulai babak kedua dengan sedikit terdesak. Kami agak kesulitan, yang mana jadi hal bagus dan gol kedua memberikan kami kelegaan. Clean sheet, tiga gol. Sikap dari pemain juga bagus."

Laga lain, Real Madrid berhasil mengatasi perlawanan Shakhtar Donetsk dengan skor tipis 2-1 dalam matchday ke-3 Grup F Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid.

El Real memimpin dua gol lebih dulu lewat Rodrygo dan Vinicius Junior. Shakhtar memperkecil ketertinggalan lewat gol Oleksandr Zubkov.

Baca juga : El Real Buru Pemain Amerika Latin

Hasil ini membuat Madrid masih mantap di puncak klasemen dengan sembilan poin, sedangkan Shakhtar ada di posisi kedua dengan empat poin, demikian laporan laman resmi UEFA.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.