Dark/Light Mode

Jelang MotoGP Australia

Zarco Dominasi Dua Sesi Latihan

Minggu, 16 Oktober 2022 07:00 WIB
Johann Zarco. (Foto: Net).
Johann Zarco. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Johann Zarco mendominasi dua sesi latihan Grand Prix Australia yang berangin, kemarin.

Menyusul hujan deras, lintasan Sirkuit Phillip Island mulai mengering. Zarco melibas trek sepanjang 4,4km itu dengan lap terbaik satu menit 29,475 detik. Sang pebalap tim Pramac Ducati itu masih mengincar kemenangan perdananya pada musim keenamnya di kelas premier.

Pebalap Prancis itu masih menjadi yang tercepat di sesi latihan pertama, kemarin pagi. Sementara pebalap Fabio Quartararo terpaut 0,139 detik dari pemuncak sesi latihan hari itu. Tapi, sang pebalap Yamaha itu mengatakan, tunggangannya bisa melaju lebih baik di sejumlah sesi yang tersisa sebelum balapan.

Baca juga : RI Gandeng Jepang Majukan Industri Farmasi dan Alkes

“Saya mampu mencetak laju yang bagus melihat kondisi trek,” kata Quartararo dikutip laman resmi tim.

Quartararo benar-benar perlu mendulang poin sebanyak-banyaknya pada akhir pekan ini setelah membawa pulang hanya delapan poin dari tiga balapan sebelumnya.

Penampilan jebloknya membuat Francesco Bagnaia kini memangkas jarak hingga kedua pebalap terpaut hanya dua poin untuk perebutan puncak klasemen dengan tiga balapan tersisa.

Baca juga : Pulang Dari Australia, Delegasi B20 Dijamu Dubes Williams

Di GP Australia, perebutan gelar juara dunia juga semakin ketat saat lima pebalap teratas dipisahkan hanya 40 poin dengan 3 balapan tersisa. Fabio Quartararo (Yamaha) memegang kendali klasemen dengan margin hanya dua poin`dari Francesco Bagnaia (Ducati).

Sedangkan Aleix Espargaro menjadi tumpuan Aprilia dengan jarak 20 poin dari puncak, diikuti Enea Bastianini (Gresini) dengan jarak 39 poin, dan Jack Miller (Ducati) pada peringkat lima.

Jack Miller, yang baru saja menikah, menjadi pebalap yang membawa pulang poin terbanyak saat merampungkan tiga balapan beruntun dari Aragon, Jepang dan Thailand. “Terasa baik pagi ini, motor ini bekerja cukup baik. Tapi, siang hari ini saya mendapati sedikit masalah dengan ban belakang dan saya tidak dapat tampil menekan atau menjalani lap dengan baik,” kata Miller. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.