Dark/Light Mode

Persib Tambah Waktu Libur Pemain Hingga Akhir Oktober

Senin, 17 Oktober 2022 13:23 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto ; ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto ; ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapan Liga 1 kembali digelar masih belum ada kepastian. Karena itu, manajemen Persib Bandung kembali menambah waktu libur pemainnya selama sepekan.

Sebelumnya, pemain telah mendapat istirahat tiga hari pekan lalu. Dengan keputusan ini, para pemain Persib diijadwakan berkumpul kembali akhir Oktober.

Pelatih Luis Milla memutuskan menambah waktu libur buat anak asuhnya dan akan melanjutkan latihan secara daring.

Pelatih Persib asal Spanyol itu mengatakan, program latihan jarak jauh akan diterapkan satu minggu sebelum kembali berlatih bersama. 

Baca juga : BMKG Imbau Warga Pesisir Waspada Gelombang Tinggi Enam Meter

Program akan dipantau oleh tim pelatih dari jarak jauh. Pemain harus memberikan laporan setiap program yang sudah dijalankan sesuai instuksi.

Libur hingga tanggal 23 (Oktober). Tanggal 24 hingga 30 ada program khusus buat pemain,” kata pelatih yang permah bermain untuk Real Madrid dan Barcelona tersebut, Senin 17 Oktober 2022.

Sementara itu, penyerang , David da Silva mengambil sisi positif dari penundaan Liga 1 2022/2023. Pemain berkebangsaan Brasil ini mengaku bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga tercinta di saat seperti ini.

Agenda tim yang tidak terlalu padat diakui Da Silva bisa melakukan quality time di kediamannya bersama anak dan istrinya.

Baca juga : Sukseskan KTT G20, PLN Targetkan Relokasi PLTG Grati ke Bali Tuntas Akhir Oktober

“Ya, saat ini saya memiliki banyak waktu untuk bermain bersama anak-anak dan keluarga di rumah. Itu tentunya membuat pikiran saya menjadi lebih segar saat kembali beraktivitas bersama Persib,” ungkap Da Silva.

Meskipun demikian, pemain bernomor punggung 19 ini merasa sedih atas terhentinya kompetisi. Namun, ia mengatakan jika jeda sementara kompetisi ini merupakan salah satu langkah yang cukup baik.

“Ketika saat ini mendapatkan libur, saya merasa bingung. Harus menikmatinya atau sedih. Kita tahu situasi seperti ini,” katanya.

“Saya sedikit bersedih karena kami sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Tapi, kemanusiaan harus lebih diutamakan. Saya berharap ke depannya situasi bisa lebih baik lagi,” kata penyerang yang sudah mencetak 9 gol di musim in

Baca juga : Pangeran Harry Tiba Setelah Ratu Meninggal Di Balmoral

Pangeran Biru kawan-kawannya dijadwalkan akan kembali berlatih akhir bulan ini.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.