Dark/Light Mode

STY Fokus Perbaiki Skill Dasar Skuad Garuda Muda

Kamis, 20 Oktober 2022 09:55 WIB
Para pemain timnas U-20 saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-20 saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-20 Indonesia terus berbenah menghadapi Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. Skuad Garuda Muda kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sejak Minggu (16/10), dan akan rampung pada 5 November mendatang.

Selama TC di Turki, pelatih Shin Tae-yong akan memperbaiki skill dan performa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Apalagi, lapangan tempat latihan Garuda Nusantara begitu mumpuni.

Baca juga : Polri Bidik Perusak Di Luar Stadion Kanjuruhan Malang

"Lapangan sangat baik kondisinya, dan juga akan fokus pada skill dasar dan performa pemain," ujar Shin Tae-yong seusai latihan di lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya. 

Pelatih asal Korea Selatan ini lantas mengungkapkan kondisi anak asuhnya selama beberapa hari TC di Turki. Ia juga menyebut pasukannya sudah tampil all out selama TC.

Baca juga : Presiden: FIFA Siap Perbaiki Tata Kelola Sepak Bola Indonesia

"Kondisi baik-baik saja pemain, dan bekerja keras dalam latihan," kata Shin Tae-yong.

Terkait cuaca di Turki, pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini menegaskan tidak ada kendala. Sebab, suhu di sana cukup bagus.

Baca juga : Hari Ini Lawan Guam, Garuda Muda Tanpa Penonton

"Cuaca tidak ada masalah sama sekali. Cuaca sangat-sangat baik karena suhunya di antara 20 derajat. Itu sangat baik buat latihan," tutup Shin Tae-yong.

Setelah TC di Turki, Indonesia U-20 akan melanjutkan TC di Spanyol. TC di Negeri Matador bakal berlangsung sampai 4 Desember 2022.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.