Dark/Light Mode

51 Peserta Melaju Ke Babak Karantina Audisi Umum PB Djarum

Minggu, 23 Oktober 2022 20:51 WIB
51 peserta yang lolos ke tahap karantina Audisi Umum PB Djarum. (Foto: Dok. PB Djarum)
51 peserta yang lolos ke tahap karantina Audisi Umum PB Djarum. (Foto: Dok. PB Djarum)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 51 pebulutangkis belia mendapatkan Super Tiket dan melaju ke Babak Karantina Audisi Umum PB Djarum 2022. Angka ini terdiri atas 16 peserta Super Tiket jalur tumamen dan 35 peserta Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat. Perjuangan belum berakhir, karena para atlet muda tersebut akan menjalani tiga minggu masa karantina hingga akhirnya mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dan bergabung dengan PB Djarum.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengapresiasi pencapaian para peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang telah berpeluh keringat dan mengoptimalkan potensi terbaik selama lima hari penyelenggaraan Audisi Umum PB Djarum 2022, 19 Oktober hingga 23 Oktober. Diharapkan para calon penghuni PB Djarum tersebut mampu menjalani tahap karantina dengan maksimal.

“Saya mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah mendapatkan Super Tiket baik dari jalur tumamen maupun dari pilihan Tim Pencari Bakat. Jangan berpuas diri dahulu karena perjuangan belum berakhir, masih ada seleksi di tahap karantina yang harus dilewati. Jadi, para peserta harus tetap fokus dan menunjukkan bakat-bakat terbaiknya,” ungkap Yoppy, usai pengumuman atlet penerima Super Tiket Audisi Umum PB Djarum 2022 yang diselenggarakan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Minggu (23/10).

Baca juga : Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum Mulai Kantongi Bibit-Bibit Berkualitas

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2022 Sigit Budiarto mengatakan, peraih Super Tiket merupakan bibit-bibit unggul yang diharapkan bisa bergabung dengan PB Djarum sehingga bakat dan kemampuan atlet bisa semakin diasah dan dikembangkan secara maksimal. Demi membuka peluang bergabung dengan PB Djarum, Tim Pencari Bakat memutuskan menambah kuota penerima Super Tiket bagi kemompok usia U-13 Putra, dari yang semula ditargetkan empat atlet menjadi delapan atlet. Hal ini tak lepas dari banyaknya bibit-bibit berkualitas di kategori ini selama masa tumamen.

"Saya bersyukur proses Audisi Umum PB Djarum 2022 berjalan dengan baik dan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung. Di tahun ini kami menemukan bakat-bakat dari seluruh sekto baik putra maupun putri yang memang kami butuhkan. Pada U-13 putra jumlah peserta yang banyak seimbang dengan kemampuan yang hampir merata. Sementara U-11 Putri memang banyak pilihan yang nantinya akan kami lihat lebih jauh kualitasnya pada saat fase karantina,” urai Sigit.

Salah satu penerina Super Tiket dari jalur tumamen adalah I Nyaman Devan Kartika Ryaga asal Denpasar dari kelompok usia U-13 Putra. Ia melanjukan langkah ke fase karantina mengalahkan Zhafi Azka Tristanta dengan pertandingan dua gim langsung 21-9, 21-9 pada laga pamungkas.

Baca juga : Screening 10 Menit Perketat Penyaringan Atlet Audisi Umum PB Djarum

"Sangat senang bisa meraih tiket Super Tiket. Kerja keras saya selama melakukan persiapan mengikut Audisi Umum akhirnya terbayarkan. Sekarang saya bisa lebih dekat untuk mewujudkan impian saya menjadi atlet PB Djarum. Saya juga optimis melewati proses salama fase karantina," kata Devan.

Salah satu penerima Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat ialah Keiko Na'echelle Sahe asal Jakarta. Setelah melaju dengan performa impresif dari hari-hari awal tumamen, pada laga pamungkas, putri berusia 9 tahun ini harus mengakui kemenangan Dona Fitriani Suprastio asal Batu, Malang, Jawa Timur, melalui drama tiga gim 19-21, 21-10, 15-21. Keiko merupakan satu di antara 14 peraih Super Tiket pilihan Tim pencari Bakat dari sektor U-11 Putri.

“Saya sungguh tidak menyangka karena perjuangan saya akhinya membuahkan hasil. Saya berjanj tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan akan berusaha lebih keras lagi saat karantina. Hasil ini membuat saya bisa memulai perjalanan mengejar cita-cita menjadi juara Olimpiade," ujarnya.

Baca juga : Subsidi Upah Mesti Dievaluasi

Tim Pencan Bakat Audisi Umum PB Djarum 2022 diisi jajaran pelatih PB Djarum yaitu Engga Setiawan, Maria Elfira Christina, Ari Yuli Wahyu Hatanto, Juniar Setioko Tenggono, dan Nimas Rani Wijayanti. Selain itu, juga dihuni barisan legenda bututangkis indonesia, Liem Swie King, Alan Budikusuma, Susy Susanti, Eddy Hartono, Haryanto Arbi, Kartono, Maria Kristin, Fung Permadi, Ivana Lie, Liliyana Natsir, Lius Pengoh, Richard Mainaky, Sigit Budiarto, Yuni Kartika, dan Tontowi Ahmad yang turut memantau jalannya Audisi Umum PB Djarum 2022 sejak hari pertama.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.