Dark/Light Mode

Borussia Dortmund vs Man. City

Misi Die Borussen Lolos 16 Besar

Selasa, 25 Oktober 2022 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City musim ini menjelma menjadi tim yang ditakuti, baik di pentas Liga Premier maupun Liga Champions. Di pentas domestik, The Citizen-julukan Manchester City menempati posisi kedua, sedangkan di Liga Champions menempati puncak klasemen dan lebih dulu memastikan lolos ke 16 besar.

Nah, malam ini, pasukan Pep Guardiola akan diuji lewat laga tandang lawan Borussia Dortmund (BVB) pada matchday 5 Grup G di Signal Iduna Park. Duel ini bakal sengit, karena misi tuan rumah adalah lolos 16 besar. Sementara City sudah memastikan lolos ke babak 16.

Baca juga : 2 Kali Dihajar Chelsea, Pioli Masih Pede I Rossoneri Lolos 16 Besar

Borussia Dortmund saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup G Liga Champion 2022/2023 dengan mengumpulkan tujuh poin dari 4 laga. BVB unggul 5 poin dari Sevilla dan Kopenhagen, posisi ketiga dan keempat.

Matchday 5 akan sangat menentukan siapa yang lolos ke 16 besar Liga Champions dan siapa yang mesti rela ditransfer ke Liga Europa. Dortmund akan bekerja keras untuk bisa mengalahkan Manchester City. Menang, dengan skor besar atau kecil, akan membuat BVB lolos ke 16 besar.

Baca juga : Haaland Sihir Stadion Etihad

Skenario lain yang bisa membuat Die Borussen- julukan Dortmund lolos adalah bermain imbang dengan The Citizens, sedangkan di laga lain duel Sevilla vs Kopenhagen berakhir imbang. Di sisi lain Manchester City yang berada di posisi teratas klasemen UCL Grup G sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Namun, The Citizens masih membutuhkan kemenangan, atau paling tidak seri, untuk memastikan posisi juara grup. Pasalnya, saat ini City unggul head to head dari Dortmund 2-1.

Jelang duel kontra City, Dortmund memiliki modal bagus. Mereka sukses meraih 2 kemenangan beruntun di Bundesliga. Bahkan, mereka mampu mencetak lima gol di laga terakhir dan juga clean sheet kontra Stuttgart.

Baca juga : Rasmus Cedera, Vito Melaju Ke Babak 16 Besar

Tren positif diharapkan pelatih Dortmund Edin Terzic, mampu meningkatkan kepercayaan diri pemainnya. Pasalnya, BVB bakal menghadapi Manchester City di Liga Champion 2022/2023 yang dari segi materi pemain dan kualitas tim di atas mereka.

“Kami berharap kemenangan bisa memberi kepercayaan diri lebih kepada pemain. Saya tidak ingin banyak bicara, dan ingin tim ini bermain lebih baik lagi di laga berikutnya,” tutur Edin Terzic.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.